nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pikat Pengguna, Gal Gadot Jadi "CEO" Huawei

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 207 1843155 pikat-pengguna-gal-gadot-jadi-ceo-huawei-k3iCZvTAug.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Banyak vendor smartphone yang menggandeng selebriti ternama demi menggaet banyak pengguna. Hal inilah yang kini ditempuh Huawei dimana perusahaan menobatkan Gal Gadot sebagai CEO.

Bukan sebagai Chief Executive Officer, Gal Gadot akan berperan sebagai Chief Experience Officer atau serupa dengan brand ambassador perusahaan.

Baca: Huawei Mate 10 Segera Hadang Apple di AS

Langkah ini ditempuh Huawei demi memuluskan jalannya untuk memasarkan produk di Amerika Serikat (AS). Penobatan Gal Gadot sendiri menjadi alternatif perusahaan setalah gagal mencapai kesepakatan dengan AT&T – operator ternama AS.

Gal Gadot yang kini menjadi CEO Huawei dinilai mampu mendobrak jalan perusahaan untuk melenggang di kancah global.

Negeri Paman Sam itu sendiri selama bertahun-tahun menjadi pasar yang sulit didobrak Huawei. CEO Huawei - Richard Yu bahkan terus berambisi untuk mengalahkan pasar AS setiap tahun.

Sayangnya, upaya Huawei terbilang gagal karena persaingan yang ketat dengan Apple dan vendor lainnya. Selain itu, AS merupakan negara dimana pembelian smartphone dilakukan dengan bantuan operator seluler.

Baca juga: Huawei dan Xiaomi Siap Gempur 'Kandang' Apple di 2018

Huawei tak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika perusahaan tak mampu merebut hati operator seluler setempat. Penetapan pemeran Wonder Women sebagai Chief Experience Officer-nya, diharapkan mampu membantu Huawei melenggang di pasar AS.

Huawei juga dinilai memiliki kesamaan dengan pemeran Wonder Women itu, dimana Huawei kerap disebut Wow Way. Sebutan itu tampak sama dengan Wonder Woman, karakter yang dibawakan Gal Gadot. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Rabu (10/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini