Smartphone Lipat Samsung Batal Meluncur Tahun Ini, Kenapa?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 18:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 57 1843062 smartphone-lipat-samsung-batal-meluncur-tahun-ini-kenapa-ApGVpbwGbb.jpg (Foto: Pocket Now)

JAKARTA – Bos bisnis Mobile Samsung – DJ Koh mengonfirmasi bahwa peluncuran Galaxy X tertunda hingga 2019. Smartphone berlayar lipat tersebut sejatinya meluncur tahun ini, sebagaimana pernyataan DJ Koh sebelumnya.

Bos Samsung itu menyampaikan penundaan Galaxy X dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, di Las Vegas. Ia mengatakan bahwa smartphone yang mampu dilipat akan hadir di tahun depan. Lantas apa alasan Samsung menunda peluncuran Galaxy X?

Baca: Smartphone Lipat Samsung Muncul Q3 2017?

Alasan utama perusahaan menunda rilis Galaxy X adalah ketidakmampuan para engineer untuk merancang UX atau pengalaman pengguna yang sesuai dengan end-user.

Meski begitu, DJ Koh menyatakan bahwa Samsung secara aktif mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian, smartphone lipatnya, yang disebut-sebut Galaxy X itu bisa diluncurkan pada akhir 2019.

Sebelumnya Samsung juga telah mengajukan banyak paten terkait smartphone yang mampu dilipat sejak tahun lalu, sehingga perusahaan dinilai mampu memproduksi massal Galalxy X. Sayangnya, perusahaan harus menunda peluncuran smartphone lipat itu hingga 2019.

Baca juga: Samsung Galaxy X Bakal Usung Fitur 3D Touch Apple

Smartphone berdesain lipat sendiri diprediksi akan menjadi tren smartphone selanjutnya. Tak hanya Samsung, beberapa vendor juga diketahui mengajukan paten smartphone lipat seperti Huawei dan Apple.

ZTE bahkan telah memamerkan smartphone lipatnya pada 2017 lalu. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (10/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini