CES 2018, CEO LG Ungkap akan Ubah Smartphone Seri G7

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 207 1843480 ces-2018-ceo-lg-ungkap-akan-ubah-smartphone-seri-g7-cYKMhxL1Fj.jpg (Foto: LG)

JAKARTA – LG dikabarkan akan mengubah merek untuk smartphone-nya. Sebagaimana diketahui, LG merilis seri G dan V setiap tahun, namun hal itu akan berubah di masa mendatang.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, CEO LG Jo Seong-jin pun angkat bicara mengenai perubahan nama tersebut. Ia mengatakan, jika memang diperlukan untuk melakukan perubahan, maka LG akan melakukannya.

“Jika ada sesuatu yang perlu diubah, kami akan mengubahnya,” kata Jo Seong-jin, dalam ajang CES 2018.

Bisnis mobile LG diketahui membukukan kerugian. Tak jelas berapa kerugian yang melanda perusahaan karena LG belum melaporkan pendapatannya untuk kuartal keempat 2017.

Baca: Smartphone LG Selanjutnya Bukan G7?

Perusahaan asal Korea Selatan itu secara serius meninjau ulang bisnis mobile-nya, dan memiliki potensi untuk melakukan perubahan.

“Kami ingin meluangkan waktu untuk berubah dan untuk apa yang akan diluncurkan, misalnya untuk baterai lithium, sulit untuk mendapatkan pasokan bahan. Kami akan meluangkan waktu untuk proses semacam itu sembari terus memperbarui software dan aplikasi kami,” terangnya.

Smartphone LG selanjutnya diperkirakan mengusung nama G7, namun sebuah laporan mengklaim handset tersebut tak akan disebut G7 karena LG akan melakukan rebranding. Meski begitu, belum jelas nama apa yang selanjutnya akan digunakan LG.

Perusahaan sendiri memang tengah mempertimbangkan merek yang akan mereka usung.

"Apakah kita akan terus memisahkan merek G dan V, atau apakah kita akan meluncurkan merek baru, semuanya masih dalam bayangan dan belum ada keputusan final yang telah kami buat,” kata Jo Seong-jin menegaskan.

Desember lalu LG telah merilis smartphone edisi terbatas bertajuk Signature Edition di negaranya. Dijelaskan Jo Seong-jin, peluncuran smartphone tersebut merupakan bagian dari percobaan perubahan strategi perusahaan.

Ia juga menyatakan bahwa perusahaannya akan terus mencoba hal baru untuk melihat potensi bisnis yang menguntungkan LG.

Baca juga: LG Saingi Samsung Pasok Layar OLED untuk iPhone 2018

Alih-alih ketinggalan dengan pesaingnya Samsung, LG lebih memilih untuk fokus pada produknya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Samsung bersiap untuk merilis Galaxy S9 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar Februari.

Jo Seong-jin menyatakan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan jadwal peluncuran pesaingnya. Dengan tegas ia berkata smartphone flagship LG selanjutnya akan diluncurkan jika sudah siap. Demikian seperti dilansir ZDNet, Kamis (11/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini