nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Muncul di CES 2018, Galaxy S9 Rilis Februari 2018

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 57 1843385 tak-muncul-di-ces-2018-galaxy-s9-rilis-februari-2018-3mJ5ag9GZi.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA – Bos bisnis Mobile Samsung, DJ Koh mengonfirmasi bahwa peluncuran Galaxy S9 akan berlangsung dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. MWC sendiri akan berlangsung pada Februari, artinya smartphone itu tak lama lagi akan menampakkan wujudnya.

Sebelumnya, Galaxy S9 dirumorkan akan dirilis dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Namun jawaban DJ Koh akhirnya meluruskan rumor itu.

Baca: 5 Hal Tentang Galaxy S9 yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai smartphone flagship perusahaan, wajar saja jika Galaxy S9 dirilis dengan berbagai fitur canggih. Smartphone lanjutan S8 itu bahkan kabarnya akan menjadi smartphone pertama dengan media penyimpanan sebesar 512GB.

Galaxy S8 sebelumnya juga dirilis awal tahun tepatnya pada Maret 2017 di New York, dan mulai dipasarkan pada April. Berkaca pada hal tersebut, Galaxy S9 kemungkinan juga akan hadir di pasaran sebulan kemudian, atau Maret tahun ini.

DJ Koh sendiri tak membocorkan spesifikasi Galaxy S9 yang akan dirilis Februari mendatang. Namun rumor menyebut smartphone itu akan hadir dengan chipset Snapdragon 845, yang belum lama ini diumumkan Qualcomm.

Selain itu, Galaxy S9 juga disebut-sebut akan hadir dengan teknologi pemindai wajah yang lebih canggih, layaknya Face ID iPhone X. Pasalnya, pamindai wajah yang sebelumnya melengkapi Galaxy S8 mudah untuk dibobol. Oleh karenanya, Samsung mengembangkan teknologi pemindai wajah agar lebih meningkat untuk Galaxy S9.

Selain Galaxy S9, proyek smartphone Samsung selanjutnya yakni smartphone berlayar lipat. Sayangnya, smartphone yang disebut-sebut Galaxy X itu urung meluncur tahun ini.

Padahal, beberapa waktu lalu DJ Koh menyebut akan menghadirkan smartphone layar lipat pada 2018. Dalam kesempatan yang sama di CES 2018, DJ Koh mengatakan jadwal peluncuran smartphone lipat tertunda hingga 2019.

Baca juga: Samsung Galaxy X Bakal Usung Fitur 3D Touch Apple

Alasan utama perusahaan menunda rilis Galaxy X adalah ketidakmampuan para engineer untuk merancang UX atau pengalaman pengguna yang sesuai dengan end-user.

Meski begitu, DJ Koh menyatakan bahwa Samsung secara aktif mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian, smartphone lipatnya, yang disebut-sebut Galaxy X itu bisa diluncurkan pada akhir 2019. Demikian seperti dilansir ZDNet, Kamis (11/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini