Jajaran ThinkPad Baru Lenovo Muncul di CES 2018

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 15:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 57 1843521 jajaran-thinkpad-baru-lenovo-muncul-di-ces-2018-OCvfDTNGrc.jpg (Foto: The Verge)

LAS VEGAS – Gelaran Consumer Electronics Show (CES) menjadi ajang berbagai vendor untuk memamerkan jajaran produknya. Tak ketinggalan, Lenovo turut andil dan memperkenalkan bermacam produk terbaru.

Tak tanggung-tanggung, dalam CES 2018, Lenovo mengumumkan tiga laptop baru meliputi ThinkPad X1 Tablet, ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga.

ThinkPad X1 Tablet

Jajaran perangkat baru Lenovo ini memang menyasar kepada kalangan bisnis. ThinkPad X1 Tablet sendiri hadir dengan layar 13 inci berteknologi 3K.

Dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-8650U generasi ke-8. RAM-nya mencapai 16GB DDR3 dengan media penyimpanan 2TB.

Baterainya juga meningkat ketimbang seri sebelumnya yakni sebesar 42Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 9,5 jam. Sebagai pelengkap, ThinkPad X1 Tablet juga disokong dengan konoketivitas LTE-A.

ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1 Carbon hadir dengan layar sentuh berukuran 14 inci. Dapur pacunya juga ditenagai dengan prosesor Intel Core-i7 generasi ke-8.

Menariknya, laptop terbaru Lenovo ini memiliki dukungan asisten suara Alexa buatan Amazon dan format Dolby Vision HDR. Format itu sendiri memang bergantung pada kontennya.

Performanya juga didukung dengan RAM mencapai 16GB dan media penyimpanan mencapai 1TB. Selain itu, baterai ThinkPad X1 Carbon disebut mampu bertahan hingga 15 jam.

ThinkPad X1 Yoga

Serupa dengan X1 Carbon, X1 Yoga tak lagi mengusung teknologi OLED untuk layarnya yang membentang 14 inci. Prosesornya didukung oleh Intel Core i7 generasi ke-8, dikombinasikan dengan RAM mecapai 16GB dan media penyimpanan mencapai 1TB.

Beberapa fitur lain yang diusung Yoga memang tak berbeda dengan Carbon. Yang menjadi pembeda dengan Carbon, layar X1 Yoga mampu berputar hingga 360 derajat.

Dalam ajang CES, tak hanya jajaran laptop, Lenovo juga memboyong headset virtual reality – Daydream, yang ia kembangkan bersama Google. Perangkat tersebut dikombinasikan dengan kamera saku Lenovo Mirage. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini