nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

28 Februari, Pokemon GO Tak Bisa Dimainkan di iPhone Lawas

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 326 1844198 28-februari-pokemon-go-tak-bisa-dimainkan-di-iphone-lawas-jeVBQXuKAT.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Gamer Pokemon GO yang masih menggunakan iPhone dan iPad lawas tidak akan dapat lagi memainkan game mobile tersebut. Niantic Labs mengumumkan bahwa 28 Februari 2018, gamer yang tidak dapat upgrade ke iOS 11 tidak bisa memainkan Pokemon GO.

Dilansir Criticalhit, Niantic menjelaskan dalam pernyataan bahwa upgrade untuk game mereka didorong pada kemampuan versi iOS. Bila demikian, maka gamer yang masih memakai iPhone lebih tua ketimbang iPhone 5s tidak lagi mendapatkan dukungan untuk permainan.

Apabila gamer memiliki iPhone antara 5s dan X, maka gamer masih bisa mencicipi game menangkap monster digital itu. Sementara untuk model 5c dan yang lebih tua, gamer sayangnya tidak bisa lagi menjajal game yang terkenal dengan fitur Augmented reality (AR) tersebut.

Sedangkan pada iPad generasi ke-4 dan yang lebih tua, maka perangkat itu tidak lagi kompatibel dengan Pokemon GO. Bagi mereka yang masih ingin melanjutkan permainan, mereka bisa beralih ke perangkat yang lebih baru, yang bisa mendukung versi iOS 11.

 
Baca juga: Gara-Gara Main Pokemon Go, Dua Nyawa Melayang

"Dalam update berikutnya untuk Pokemon GO, kami akan mengakhiri dukungan untuk perangkat Apple yang tidak mampu upgrade ke iOS 11, seperti model iPhone 5 dan iPhone 5c," tulis Niantic.


Baca juga: 'Pokemon Go' Tembus Pendapatan USD1,2 Miliar

Gamer atau Trainer yang tidak bisa memainkan game ini karena terkendala versi iOS, maka mereka tidak bisa mengakses Pokemon GO, atau menggunakan PokeCoins atau items lainnya di Bags mereka.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Pokemon Go mendapat dukungan yang optimal dari augmented reality (AR) Apple, bertajuk ARKit. Hal ini diumumkan oleh developer game Niantic.

Sistem AR yang merupakan bagian dari iOS 11 itu akan memungkinkan developer menambahkan mode AR yang jauh lebih canggih.

Niantic menggunakan ARKit untuk memperbaiki Pokemon yang tertangkap kamera dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Mode AR+ baru juga memungkinkan pengguna iOS untuk memanfaatkan bonus baru agar lebih mudah mendapatkan Pokemon.

Bonus tersebut akan memberi gamer lebih banyak XP dan stardust ekstra, yang merupakan mata uang dalam game untuk meningkatkan pokémon.

Pengalaman baru ini didemonstrasikan oleh Niantic di Ferry Building di San Francisco. Hasilnya mampu membuat pengguna iOS untuk bertahan dalam mode permainan AR dan mencegahnya untuk mematikan mode tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini