Project Linda Razer Phone Pukau Pengunjung CES 2018, Berapa Harganya?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 57 1844044 project-linda-razer-phone-pukau-pengunjung-ces-2018-berapa-harganya-gdE6R2w43c.jpg (Foto: Razerzone)

JAKARTA - Razer mengungkap kemunculan Project Linda, menampilkan laptop yang memiliki kemampuan kolaborasi dengan smartphone. Laptop tersebut seperti perangkat PC mobile pada umumnya, namun memiliki sebuah liang untuk ponsel agar dapat berfungsi sebagai trackpad.

Situs Thenextweb, Jumat (12/1/2018), tidak hanya sebagai trackpad laptop, ponsel Razer juga bisa difungsikan sebagai layar kedua. Perangkat ini dipamerkan pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Project Linda masih berupa tahap percobaan saat ini tanpa diketahui kapan tanggal rilisnya. Para penggemar perangkat Razer bisa memeriksa halaman Razerzone untuk bisa mengintip lebih dekat perangkat inovatif tersebut.

Terungkap harga untuk ponselnya sendiri, yakni dibanderol dengan harga USD699 atau sekira Rp9,9 jutaan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, untuk menghubungakan smartphone Razer dengan Project Linda, Anda hanya perlu meletakkan smartphone pada slot yang tersedia, di mana posisinya ditempatkan di trackpad laptop.

Baca juga: Saingi Huawei Mate 10, Razer Bikin Ponsel Khusus Main Game

Tekan tombol yang akan membuat USB type-C terhubung ke smartphone, sehingga mengunci ponsel Razer itu tetap dalam posisinya.

Sebagian besar aplikasi berjalan layaknya tablet Android. Sejauh ini, layar laptop itu menampilkan tampilan dari smartphone. Razer mengharapkan mampu mendukung dua tampilan baik dari laptop maupun smartphone dalam satu layar di masa mendatang.

Ini merupakan langkah yang terbilang strategis dimana Razer turut mendorong penjualan perangkatnya dalam satu strategi. Tak hanya itu, melalui Project Linda, Razer turut meningkatkan kemampuan smartphone-nya baik untuk produktivitas maupun untuk bermain game.

Razer memang dikenal kerap mengenalkan teknologi baru dalam ajang CES, setiap tahunnya. Smartphone-nya sendiri belum lama ini diluncurkan perusahaan, sehingga kehadiran perangkat laptopnya ini akan mendorong penjualan Razer Phone.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini