OnePlus 6 Meluncur Q2 2018, Apa Keunggulannya?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 57 1844061 oneplus-6-meluncur-q2-2018-apa-keunggulannya-9DqstAiAKn.jpg (Foto: CNet)

JAKARTA OnePlus bersiap untuk merilis smartphone lanjutannya bertajuk OnePlus 6. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh CEO OnePlus, Pete Lau.

Bos OnePlus tersebut mengonfirmasi bahwa OnePlus 6 akan meluncur pada kuartal kedua 2018. OnePlus juga kini tengah berdiskusi untuk bermitra dengan operator Amerika Serikat (AS) demi menjual handset-nya.

Ini merupakan langkah yang terbilang bagus, dimana perusahaan membujuk operator AS untuk bermitra memasarkan OnePlus 6.

Baca: OnePlus 6 Bakal Jiplak Face ID iPhone X, Benarkah?

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Huawei juga menempuh langkah yang sama namun gagal bersepakat dengan AT&T (salah satu operator AS). Sebagai gantinya, Huawei menggandeng Gal Gadot untuk menjadi Chief Experience Officer atau brand ambassador-nya.

Lau juga mengonfirmasi bahwa OnePlus 6 akan hadir dengan sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Sebelumnya, hal tersebut jug setelah bocor dimana daftar smartphone dengan chipset tersebut beredar di media sosial.

“Tidak ada pilihan lain,” kata Lau ketika ditanya terkait Snapdragon 845.

Kuartal dua 2018 sendiri berakhir pada 30 Juni. Artinya OnePlus 6 akan dirilis sebelumnya atau paling lambat pada tanggal tersebut.

Pete Lau memang tak mengonfirmasi nama untuk smartphone perusahaan selanjutnya. Namun seperti sebelumnya, perusahaan telah merlisi OnePlus 5 sehingga kemungkinan OnePlus 6 adalah smartphone generasi selanjutnya.

Biasanya, OnePlus menghadirkan varian lain pada tahun yang sama, seperti OnePlus 5T yang dirilis jelang akhir tahun lalu. Namun untuk OnePlus 5T, Lau belum yakin 100% akan dirilis pada 2018.

OnePlus kerap mendapat pujian karena kemampuannya untuk memandang masa depan. Tak hanya itu, perusahaan asal China ini juga memperhatikan pengguna smartphone lawasnya.

Baca juga: Astaga! Smartphone OnePlus Ketahuan Kumpulkan Informasi Pengguna

Terbaru, OnePlus 3 dan 3T akan mendapatkan fitur Face Unlock atau pemindai wajah versi beta yang diperkenalkan perusahaan pada OnePlus 5T.

“Tidak ada alasan untuk menahan fitur yang bisa kita adopsi dengan mudah,” ujar Carl Pei – co founder OnePlus. Demikian seperti dilansir CNet, Jumat (12/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini