nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nintendo Ungkap Konsol Game 2DS XL Edisi Pikachu

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 326 1844730 nintendo-ungkap-konsol-game-2ds-xl-edisi-pikachu-D0shf5jdML.jpg (Foto: Insidegamer)

JAKARTA - Nintendo baru-baru ini mengungkap 2DS XL Pikachu Edition. Versi Pikachu ini muncul seiring dengan kedatangan game Detective Pikachu yang akan hadir untuk 2DS dan 3DS.

Meskipun versi 2DS dan 2DS XL dari game anyar tersebut tidak menunjukkan tampilan 3D, namun sepenuhnya game ini bisa dimainkan dalam 2D.

Dilansir Insidegamer, Minggu (14/1/2018), XL 2DS berwarna kuning hadir dengan konsol itu sendiri, stylus, power adapter, kartu memori microSDHC 4GB, dan 6 kartu AR. Perangkat hiburan genggam itu kabarnya dibanderol dengan harga USD159,99.

Uniknya, perangkat akan menampilkan gambar 3D dari wajah Pikachu di bagian permukaan penutup atas. Apabila gamer memesan di Nintendo UK, gamer bisa mendapatkan cangkir Pikachu.

Baca juga: Nintedo Bakal Boyong Mario Bros ke Film Animasi

Pada April 2017 dilaporkan, Nintendo telah merilis Switch dan perusahaan mengumumkan kemunculan 2DS XL. Konsol game genggam atau handheld ini merupakan versi yang lebih besar dari 2DS.

Baca juga: Setelah Switch, Nintendo Umumkan Konsol Baru 2DS XL

Dilansir Neowin, 2DS XL terbaru menawarkan beberapa peningkatan dari model sebelumnya. Salah satu perbedaan terbesar ialah handheld tersebut kini dikemas dalam desain clamshell yang nyaman.

Seperti 2DS, New 2DS XL akan mendukung judul-judul game yang tersedia untuk 3DS dan Nintendo DS asli. Perangkat hiburan baru ini tampil dengan dua layar besar serta dukungan C-Stick, yang pada awalnya diperkenalkan pada 3DS.

Video di YouTube menunjukkan bahwa New 2DS XL memiliki desain ergonomik yang dapat dilipat serta kemampuan prosesor yang cepat. Perangkat juga mendukung permainan dalam modus multiplayer.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini