iPhone Generasi Baru Bakal Usung Bezel Makin Tipis

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 17 57 1846505 iphone-generasi-baru-bakal-usung-bezel-makin-tipis-7vq5jMa9Ie.jpg (Foto: 9to5mac)

CUPERTINO – iPhone X menjadi gebrakan Apple dalam merilis smartphone terbarunya. Sebagaimana diketahui, iPhone X hadir dengan layar hampir tanpa bezel hingga pemindai wajah 3D.

Sebuah kepastian jika Apple akan merancang iPhone yang lebih canggih di masa mendatang. Rumor menyebutkan Apple akan mengembangkan perbaikan untuk sensor pemindai wajahnya untuk iPhone 2019.

Baca: Layar iPhone X vs Note 8, Mana Lebih Tangguh?

Laporan dari ET menyebutkan Apple tengah menyelidiki kemungkina untuk mengintegrasikan sensor Face ID ke kamera depan pada iPhone yang akan diperkenalkan pada 2019.

Menurut sumber yang dikutip ET, Apple berencana untuk memperkuat fungsi face sensing mulai dari model 2019. Hal ini juga menyebabkan Apple memiliki rencana untuk meningkatkan jumlah suku cadang yang akan digunakan untuk iPhone dan berencana mengkombinasikan modul pengenal wajah dengan modul kamera.

Baca juga: Riset Ungkap Fitur yang Paling Disukai Pengguna iPhone X

iPhone X sendiri saat ini memiliki sensor khusus termasuk kamera inframerah untuk Face ID yang terletak di samping kamera RGB standa. Jika pada akhirnya Apple mampu mengintegrasikan kamera inframerah dengan RGB menjadi modul tunggal, komponen itu berpotensi mengecilkan area yang disekitar kamera depan, meski belum sepenuhnya tanpa bezel.

Lebar area itu sendiri ditentukan oleh berbagai sensor yang melengkapi fitur pemindai wajah dan fitur iPhone X lainnya. Jika area itu semakin kecil, maka smartphone dengan julukan tanpa bezel akan disandang iPhone. Demikian seperti dilansir 9to5Mac, Kamis (18/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini