Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Bangun Tiga Kabel Bawah Laut demi Cloud

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 13:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 18 207 1846820 google-bangun-tiga-kabel-bawah-laut-demi-cloud-yrPb4xiUy2.jpg (Foto: Reuters)

MOUNTAIN VIEWGoogle akan menambahkan tiga kabel bawah laut. Rencana ini telah diumumkan raksasa teknologi tersebut, yang menurutnya bertujuan untuk mmemperbaiki dan memperluas layanan komputasi cloud.

Kable bawah laut Google akan berjalan ribuan mil dan membentang dari Amerika Serikat (AS) ke beberapa bagian Eropa dan Amerika Selatan. Kabel bawah laut lainnya akan beroperasi dari Hong Kong hingga Guam.

Baca: Google Tarik Game yang Mengandung MalwareAdultSwine

“Investasi baru ini memperluas jaringan cloud yang ada. Investasi ini menjadikan konektivitas yang lebih cepat dan lebih andal untuk semua pengguna kami,” kata Ben Treynor Sloss, VP di Google dalam sebuah posting-an di blog.

Sejauh ini, Google telah menginvestasikan 11 kabel bawah laut. Jumlah tersebut termasuk dengan tiga kabel bawah laut yang diumumkan pekan ini. Investasi itu biasanya dilakukan dengan konsorsium perusahaan teknologi termasuk Facebook.

Kabel bawah laut yang disebut Curie itu akan membawa Google untuk menjangkau konsumennya di Amerika Latin.

Baca juga: Mantan Karyawan Google Gugat Perusahaan, Ada Apa?

“Dengan Curie, kami menjadi perusahaan non-telekomunikasi besar pertama yang membangun kebel antarbenua,” kata Sloss sesumbar.

Langkah perusahaan untuk kembali membangun kabel bawah laut bukan hanya dilakukan Google saja. Amazon dan Microsoft juga melakukan investasi dalam gabungan kabel bawah laut dan data center demi meningkatkan ketersediaan dan mengurangi jeda waktu pada layanan cloud mereka. Demikian seperti dilansir CNN, Kamis (18/1/2018). (lnm).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini