Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bug Aplikasi Messenger Bikin Keyboard Tak Berfungsi Normal

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 08:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 18 207 1847082 bug-aplikasi-messenger-bikin-keyboard-tak-berfungsi-normal-k0bmdTs9aI.jpg (Foto: Slash Gear)

JAKARTA – Sebuah bug ditemukan dalam aplikasi Facebook Messenger untuk iPhone. Bug itu berpengaruh pada keyboard sehingga menggangu ketikan dalam aplikasi tersebut.

Beberapa pengguna Messenger versi iOS menemukan bahwa aplikasi itu mengalami freeze setelah mereka mengetik beberapa kata dalam kolom obrolan. Sebagai perbandingan, pengguna memakai keyboard dalam aplikasi lain tetapi mampu berfungsi dengan baik.

Baca: Bos Facebook Messenger Akui Aplikasi Berantakan, Ada Apa?

Bug itu secara langsung juga membuat pengguna kesulitan melakukan percakapan melalui Messenger.

Dilaporkan TechCrunch, beberapa pengguna telah mencoba mengatasinya dengan menutup aplikasi dan membukanya kembali. Namun upaya itu tak membuahkan solusi.

Tak hanya itu, pengguna lain juga mencoba untuk mengatasi masalah itu dengan melakukan unistall Messenger dan kembali meng-install aplikasi tersebut. Namun lagi-lagi upaya itu tak membuat bug itu menghilang.

Facebook mengaku bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah tersebut. Sayangnya perusahaan tak menjelaskan apa hal yang menyebabkan masalah itu dan apa langkah yang mereka lakukan sebagai perbaikan.

Baca juga: Facebook Messenger Khusus Anak Meluncur, Apa Kelebihannya?

Masalah itu sendiri memang tak mempengaruhi semua pengguna Messenger. Namun beberapa kalangan pengguna mengeluhkannya via Twitter.

Sebagaimana diketahui, Messenger merupakan salah satu aplikasi yang populer digunakan pengguna di seluruh dunia. Pengguna aktifnya bahkan mencapai lebih dari satu miliar. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Jumat (19/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini