5 Smartphone Dual Kamera Terbaik

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 18 57 1846692 5-smartphone-dual-kamera-terbaik-NigWdNixt4.jpg (Foto: ZDNet)

JAKARTA – Kamera ganda atau dual kamera menjadi salah satu fitur kekinian yang diadopsi banyak vendor smartphone. Betapa tidak, hadirnya dual kamera membuat pengguna memiliki kemampuan untuk menjepret gambar dengan angle yang berbeda. Tak ayal jika fitur ini diincar para pengguna smartphone.

Setiap vendor bahkan kini telah memproduksi banyak smartphone dengan dukungan dual kamera. Meski begitu, setiap smartphone berkamera ganda memiliki kelebihan tersendiri.

Hal itu didasarkan pada dukungan teknologi yang melengkapinya. Lantas apa saja smartphone dual kamera terbaik saat ini? Berikut Okezone rangkum 5 smartphone dual kamera terbaik.

Samsung Galaxy Note 8

Flagship Samsung ini menjadi smartphone pertama perusahaan yang mengusung dual kamera. Didukung dengan lensa beresolusi masing-masing 12 megapixel, Galaxy Note 8 menjadi smartphone dual kamera terbaik.

Dengan dual kamera yang disokong lensa tele serta wide, memungkinkan pengguna untuk menjepret gambar dengan scene yang lebih besar. Selain itu, dual kamera Note 8 bahkan mampu mengambil dual foto atau dual capture dalam satu sentuhan.

Kamera ganda tersebut juga didukung dengan fitur Selective Focus yang bisa digunakan untuk memilih fokus depan maupun belakang dalam pengambilan foto, yang mendukung efek bokeh. Ada juga menu untuk mengatur tingkat blur dari foto yang telah diabadikan.

iPhone X

iPhone X hadir dengan fitur dual kamera masing-masing beresolusi 12MP bukaan f/1.8 & f/2.4. Smartphone dual kamera terbaik ini juga dilengkapi kemampuan autofokus, zoom optical 2x serta quad-LED (dual tone) flash.

Berkat sistem dual kameranya, iPhone X mampu mencapai efek selective focus seperti yang dimiliki Pixel 2 XL. Selain itu, iPhone X didukung dengan optical image stabilization (OIS) meski hasil videonya masih kalah stabil ketimbang Galaxy Note8.

LG V30 Plus

LG V30 Plus hadir dengan dual kamera beresolusi 16 megapixel dan 13 megapixel. Lain halnya dengan vendor lain, kamera LG V30 Plus ini didukung resolusi 13 megapixel untuk wide angle.

Sensor 16 megapixelnya memiliki bukaan f/1.6, yang memungkinkan lebih banyak serapan cahaya. Selain itu, smartphone dual kamera terbaik ini juga didukung optical image stabilization (OIS).

OnePlus 5T

Kamera utama OnePlus 5T memiliki kemampuan untuk menunjang pencahayaan yang minim. Sebagaimana diketahui OnePlus 5 memiliki kamera ganda dengan konfigurasi wide dan tele.

Namun di OnePlus 5T, perusahaan asal China itu menyematkan kamera 16 megapiksel dan 20 megapiksel dengan bukaan lebar f/1,7. Secara teori hasilnya akan menyerap lebih banyak cahaya sehingga masih bisa terlihat jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

 

Xiaomi Mi A1

Smartphone Xiaomi ini memang belum lama diperkenalkan perusahaan. Meski begitu, teknologi yang diusungnya membuat Mi A1 menjadi smartphone dual kamera terbaik saat ini.

Kamera gandanya memungkinkan pengguna menciptakan efek gambar yang setara dengan jepretan kamera DSLR dengan dukungan lensa wide dan tele.

Lensa Mi A1 juga dilengkapi dengan fitur 2x optical zoom yang membuat subjek foto di kejauhan tetap terlihat jelas, serta fitur 10x digital zoom. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini