Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update iOS 11.2.5 Perbaiki Bug Teks di iPhone

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 19 207 1847371 update-ios-11-2-5-perbaiki-bug-teks-di-iphone-Jev41kgHWZ.jpg (Foto: Blogs.reuters)

JAKARTA - Awal pekan ini, developer iOS menemukan link teks berbahaya untuk iPhone, iPad dan Mac. Bug yang ditemukan itu menyebabkan perangkat mengalami freeze dan restart.

Dilansir Idownloadblog, Jumat (19/1/2018), restart perangkat terjadi karena terjadinya overloading mesin rendering teks di Mac dan iOS dengan beberapa megabyte teks. Sebagian besar merupakan tanda aksen Unicode.

Ini mengakibatkan banyak aplikasi yang bisa menampilkan konten Unicode seperti Messages dan Safari untuk hang atau memperlambat kinerja. Apple telah memperbaiki eksploitasi ini di iOS 11.2.5 beta 6 yang dirilis untuk developer.

Update beta macOS High Sierra 10.12.3 juga diharapkan bisa menangani gangguan akibat bug ini.

Baca juga: Wih! Adopsi iOS 11 Capai 52%, Pengguna iPhone Mulai Tinggalkan iOS 10

Disarankan apabila pengguna tidak menggunakan versi iOS 11.2.5 beta terbaru, Anda menghindari pesan yang mengandung lampiran berbahaya atau mengakses tautan melalui Safari.

Baca juga: Mantap! Apple Perbaiki Typo Huruf I dengan iOS 11.1.1

Seperti diketahui, developer Abraham Masri awal pekan ini mengungkap lampiran ke laman GitHub, yang menyebabkan Messages serta Safari mengalami freeze. Github akhirnya menghapus halaman web tersebut.

Akan tetapi, lampiran berbahaya tersebut mungkin di-hosting di tempat lain. Untuk melindungi perangkat pengguna, berikut hal yang bisa Anda lakukan.

Buka Settings, General, Restrictions, lalu tap Websites di bawah Allowed Content. Dari situ, ketuk Limit Adult Content dan tambahkan “GitHub.io” beserta domain lainnya yang hosting tautan berbahaya ke daftar Never Allow.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini