nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Age of Empires Definitive Edition Tampilkan Resolusi 4K

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 19 326 1847560 age-of-empires-definitive-edition-tampilkan-resolusi-4k-YODY6vmcmV.jpg (Foto: Techadvisor)

JAKARTA - Game Age of Empires Definitive Edition menampilkan resolusi game yang lebih baik ketimbang versi original. Permainan perang strategi itu akan tampil dengan resolusi 4K.

Dilansir Techadvisor, Jumat (19/1/2018), Microsoft tampak merayakan usia ke 20 dari permainan Age of Empires. Untuk itu, perusahaan menghadirkan versi Age of Empires dalam resolusi 4K yang rencananya dirilis pada 20 Februari 2018.

Pertama kali diumumkan pada E3 2017, versi Definitive Edition membawa kembali permainan yang pernah dirilis pada 1997. Game hadir dengan visual yang ditingkatkan, soundtrack yang diatur ulang, perbaikan bug dan lain-lain.

Pada Agustus 2017, dilaporkan bahwa game Age of Empires IV kabarnya dalam tahap pengembangan. Ketika itu, terlihat trailer game yang dipenuhi dengan konsep seni sejarah pertempuran.

Meskipun hanya sebuah video trailer, hal tersebut sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran para penggemarnya mengenai judul game lawas ini.

Baca juga: Mirip Game Age of Empire, Developer Bikin Clash of Dynasty

Dilansir dari The Verge, Age of Empires pertama kali hadir pada 1997 sebagai game Real-Time Strategy yang dikembangkan oleh Ensemble Studios. Namun, game tersebut sudah tidak lagi dapat dimainkan. Itu tentu bukan hal yang aneh mengingat game tersebut sudah berusia sekira 20 tahun.

Baca juga: Microsoft Ungkap 'Age of Empires' Versi Mobile

Game Age of Empires seri pertama mengharuskan pemain untuk membimbing pasukan mereka melewati zaman batu periode klasik. Lalu seri terbaru dari game ini yakni Age of Empires II yang dirilis dua tahun setelahnya mengambil konsep di abad pertengahan.

Sedangkan Age of Empires III dirilis pada 2005, dengan fokus pada periode colonial, dan menambahkan sejumlah mekanika permainan baru. Dan pada 2011, seri ini mencoba free-to-play dengan Age of Empires Online dan ‘cartoony aesthetic’.

Tidak jelas sejarah mana yang akan dibawa oleh Age of Empires IV, namun pihak Relic Entertainment menyebutkan akan membawa pendekatan yang lebih tradisional untuk seri ini. Relic sendiri sebelumnya merupakan pihak yang bertanggung jawab atas sejumlah permainan strategi yang terbilang cukup sukses seperti Company of Heroes dan Homeworld.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini