Mytra Driver, Aplikasi Bantu Pengguna Temukan Sopir Online

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 23 207 1849054 mytra-driver-aplikasi-bantu-pengguna-temukan-sopir-online-js48lKrRNM.jpeg (Foto: Play Store)

JAKARTA - Kemacetan hampir menjadi keadaan yang kerap dialami masyarakat di Jakarta setiap harinya. Hal ini membuat banyak kalangan menghabiskan tenaga di jalan sehingga merasa lelah bahkan stres ketika tiba di tujuan atau di tempat kerja.

Terinspirasi dari fenomena tersebut, PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) menghadirkan aplikasi Mytra Driver. Aplikasi ini merupakan layanan pemesanan jasa sopir berpengalaman.

Mytra Driver akan membantu pengguna mendapatkan jasa sopir yang akan mengantarkan Anda ke tujuan yang Anda inginkan. Untuk sementara, aplikasi yang sudah bisa diunduh di Google Play Store (Mytra.id) itu hanya akan beroperasi di wilayah Jakarta.

“Jakarta merupakan salah satu kota dengan tingkat kemacetan dan stress tertinggi di dunia, sehingga mengendarai mobil sendiri kadang sangat melelahkan dan tidak efektif. Mytra Driver diluncurkan agar warga Jakarta dapat bekerja lebih produktif, mengurangi tingkat stress di tengah kemacetan Jakarta, dan nyaman berkendara bersama keluarga dengan sopir pilihan terbaik kami,” kata Wanny Wijaya, Vice President Director AGIT.

Dalam praktiknya, AGIT bermitra dengan PT Daya Mitra Serasi (DAMIRA) untuk menyediakan sopir berpengalaman dalam layanan mereka. Demi meningkatkan keamanan, para sopir Mytra Driver diseleksi secara ketat dan diberikan pelatihan khusus. Tak hanya itu, keberadaan sopir juga terus dipantau menggunakan teknologi yang modern.

Dijelaskan Business Leader Mytra - Gina Permana, aplikasi ini menyasar kepada pengguna kalangan menengah ke atas. Pasalnya, mereka dinilai terbiasa dengan teknologi dan kerap bepergian.

Tak dipungkiri bahwa jalan raya tidak bisa di prediksi dengan akurat. Sayangnya, Mytra Driver belum menyediakan asuransi bagi pengguna aplikasi.

Oleh karenanya, Mytra Driver untuk saat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang mengikuti asuransi. Meski begitu, Gina mengungkapkan tak menutup kemugkinan pihaknya akan menyediakan asuransi bagi pengguna.

“Untuk saat ini belum ada (asuransi), tapi kedepannya kami berencana untuk menyediakan asuransi bagi pelanggan,” ujarnya memungkas. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini