Bos Twitter Mengundurkan Diri dari Perusahaan, Kenapa?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 207 1849488 bos-twitter-mengundurkan-diri-dari-perusahaan-kenapa-QwINdz1q1k.jpg (Foto: CNBC)

JAKARTA – Bos Twitter memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Bukan Jack Dorsey, melainkan Anthony Noto yang menduduki posisi Chief Operating Officer (COO) COO Twitter.

Anthony Noto kemudian akan menjabat posisi CEO di SoFi – sebuah startup teknologi keuangan. Hal ini juga telah diumumkan baik oleh Twitter maupun SoFi.

Secara resmi, Noto akan bergabung dengan SoFi per 1 Maret 2018. Keputusan Noto untuk mengundurkan diri menjadi tekanan yang besar bagi Dorsey.

Baca: Fitur Bookmark Tweet Muncul di Twitter Versi Beta

Sebagaimana diketahui Twitter tengah berkutat dengan masalah konten negatif. Belum lagi Dorsey yang juga menjadi CEO Square, perusahaan lain yang ia dirikan.

Pangumuman pengunduran diri Noto juga berdampak pada saham Twitter yang merosot sekira 3%.

“Saya sangat sedih @anthonynoto meninggalkan kami, tapi saya bagahia dan sangat bangga dengan semua yang ia lakukan di Twitter. Dia telah menjadi teman, partner, dan mentor saya selama bertahun-tahun,” kata Dorsey dalam sebuah Tweet.

Anthony Noto sendiri telah bergabung dengan Twitter pada 2014 sebagai CFO. Noto merupakan eksekutif Goldman Sachs, membantu Twitter mengawasi pemasaran dan strategi perusahaan.

Sementara beberapa bos Twitter mengundurkan diri pada 2015, Noto memutuskan untuk bertahan dan membantu perusahan. Noto kemudian mengambil alih posisi COO pada saat itu.

“Bekerja di Twitter telah menjadi kesempatan berharga, dan saya sangat bangga dengan tim kami serta tonggak penting yang kami raih selama saya berada di perusahaan,” kata Noto dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Twitter Perluas Aplikasi Hemat Data ke 24 Negara

Posisi Noto sebagai COO kemudian akan ditangani oleh beberapa anggota tim di Twitter. Noto mendapat kompensasi yang cukup dari Twitter dan mendapat bonus terhitung sejak ia bergabung dengan perusahaan. Selanjutnya ia akan menjadi eksekutif di SoFi.

"Saya berterima kasih kepada dewan SoFi atas kesempatan luar biasa ini untuk memimpin salah satu perusahaan baru yang paling penting di industri fintech," ujar Noto. Demikian seperti dilansir CNN, Rabu (24/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini