Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual Album Pakai Bitcoin, 50 Cent Jadi Miliarder

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 26 207 1850623 jual-album-pakai-bitcoin-50-cent-jadi-miliarder-bidRe9oG30.jpg (Foto: Rap-up)

JAKARTA – Kepopuleran Bitcoin sebagai uang digital memang tak terbantahkan. Seiring waktu, harga salah satu uang digital itu bahkan terus melonjak.

Meski baru booming belakangan ini, bitcoin telah menjadi uang digital yang digunakan cukup lama. Buktinya rapper sekelas 50 Cent memanfaatkannya beberapa tahun lalu.

Baca: Tolak Bitcoin, Pemerintah Dukung Penggunaan Blockchain

Rapper asal Amerika Serikat (AS) itu pernah mengizinkan orang-orang untuk membeli albumnya bertajuk Animal Ambition dengan menggunakan bitcoin. Namun ia membiarkan akunnya terbengkalai selama bertahun-tahun.

Kini 50 Cent menyadari bahwa dirinya telah menjadi miliarder berkat bitcoin, sebagaimana dilaporkan TMZ.

Pada 2014 harga bitcoin hanya USD662, dan para penggemar 50 Cent bisa mendapatkan album rapper tersebut dengan nilai yang belum begitu mahal. Namun seiring melonjaknya harga bitcoin, akun 50 Cent yang terbengkalai itu telah mengumpulkan sekira USD8,5 juta.

Meski jarang disentuh, 50 Cent mengaku pernah menarik bitcoin miliknya senilai USD400.000. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter dan Instagram.

“Tidak buruk bagi orang-orang dari South Side, saya sangat bangga pada diri saya,” kata 50 Cent di Instagram.

“Jujur saja saya lupa telah melakukan ini,” imbuhnya melalui laman komentar.

Baca juga: OKEZONE INNOVATION: Lahirnya Bitcoin sebagai Mata Uang Elektronik, Nih Sejarah Singkatnya!

50 Cent tercatat beruntung masih bisa mengakses akun bitcoin miliknya. Pasalnya banyak pengguna yang tak mengakses akun bitcoin mereka hingga lupa dan terancam kehilangan kekayaan mereka. Demikian seperti dilansir The Verge, Jumat (26/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terkait

Bitcoin

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini