Oppo Jadi Vendor Pertama Rakit Smartphone 5G?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 26 207 1850817 oppo-jadi-vendor-pertama-rakit-smartphone-5g-II9QyY10ta.jpg (Foto: AFP)

JAKARTA – Qualcomm menggelar pertemuandengan beberapa vendor smartphone di Beijing, China. Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat hubungan antar perusahaan.

Diantara beberapa perusahaan yang hadir yakni Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Lenovo. Dalam pertemuan tersebut, CEO Oppo – Tony Cheng mengungkap rencana perusahaan terkait standar jaringan 5G sebagai jaringan generasi selanjutnya.

Baca: Oppo A83 Miliki Fitur Pemindai Wajah Layaknya iPhone X

Menurut Tony Cheng, Oppo telah memulai penelitian dan pengembangan 5G tiga tahun lalu berkat kerjasamanya dengan Qualcomm. Artinya, perusahaan yang bernuansa hijau tersebut akan menjadi salah satu vendor yang merilis smartphone dengan dukungan konektivitas 5G.

CEO Oppo itu memang menyatakan bahwa perusahaannya tak akan menjadi vendor pertama yang mengadopsi standar jaringan 5G. Meksi begitu, Tony Cheng memastikan Oppo akan menjadi salah satu diantara dua vendor pertama yang memproduksi smartphone 5G.

Oppo juga mengatakan telah mengikuti program “Pilot 5G” Qualcomm untuk bersama mengeksplorasi inovasi teknologi mobile di era 5G.

Baca juga: 20.000 Toko Tak Lagi Jual Ponsel Oppo dan Vivo, Kenapa?

Sebagaimana diketahui, jaringan 5G banyak diperbincangkan berbagai kalangan. Teknologi yang menjanjikan peningkatan kecepatan akses itu disebut akan dirilis pada 2019.

Beberapa perusahaan telekomunikasi di berbagai negara seperti Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan bahkan telah melakukan pengujian untuk mempercepat adopsi 5G. Demikian seperti dilansir Gizmochina, Jumat (26/1/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini