Share

Apple iPad Pro dengan Face ID Meluncur Akhir Tahun Ini?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 57 1850754 apple-ipad-pro-dengan-face-id-meluncur-akhir-tahun-ini-CN0gTDcwv2.jpg (Foto: Pocket-lint)

JAKARTA - Apple dikabarkan membawa teknologi pengenal wajah Face ID ke iPad Pro terbaru yang dirilis akhir tahun ini. Informasi tersebut terungkap melalui kode yang ditemukan dalam versi terbaru dari iOS 11.3.

Dilansir Pocket-lint, Jumat (26/1/2018), Filipe Esposito dari iHelpBR di Brasil telah mencoba mengulik kode OS dan menemukan referensi ke "iPad Modern".

iPhone X, ponsel pertama yang memiliki fitur Face ID disebut sebagai iPhone Modern di versi awal iOS sebelum diluncurkan. Oleh karena itu, logis bila menghubungkan iPad Pro terbaru dengan Face ID yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Biasanya sumber terpercaya Ming-Chi kuo dan Mark Gurman dari Bloomberg telah meramalkan bahwa Apple akan membuang tombol home Touch ID pada model iPad baru, untuk membuat bezel lebih tipis dan layar lebih besar.

Meskipun demikian, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah iPad Pro akan memiliki desain atau fitur yang sama seperti iPhone X untuk sistem kamera True Depth. Namun pengguna Twitter CarlosDLGuerra telah menghasilkan render untuk menunjukkan seperti apa iPad Pro dengan Face ID.

Baca juga: Tantang Samsung, Tablet Apple Mendatang Usung Fitur Face ID

Apple diperkirakan akan meluncurkan Face ID ke lebih banyak iPhone pada akhir tahun ini. Perusahaan juga diharapkan akan merilis iPhone X baru, iPhone X Plus dan brand baru iPhone dengan layar LCD.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, beberapa pengguna iPhone X mengaku tak bisa menjalankan fitur Face ID setelah melakukan update ke iOS 11.2.

Baca juga: Ada-Ada Saja! Bos Microsoft Ejek Pengguna iPad di India

Website Ubergizmo melaporkan, iOS 11.2 telah dirilis Apple dan membawa dukungan untuk Apple Pay Cash. Selain itu iOS 11.2 juga mendukung pengisian cepat dengan menggunakan koneksi nirkabel.

Di beberapa pengguna, iOS 11.2 membawa masalah lain. Seperti diketahui pembaruan itu juga sebenarnya untuk memperbaiki masalah reboot yang dialami penggunanya.

Beberapa pengguna tak bisa menjalankan sistem autentikasi Face ID. Saat mereka mencoba, dilaporkan bahwa sistem Face ID berhenti bekerja. Beberapa pengguna mengaku masalah tersebut akan hilang jika me-restart iPhone X.

Follow Berita Okezone di Google News

(ahl)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini