Perhatikan Ini untuk Menghindari Hasil Foto Blur

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 26 92 1850662 perhatikan-ini-untuk-menghindari-hasil-foto-blur-iPRLJKfuCa.jpg (Foto: Qz)

JAKARTA - Ponsel kekinian mulai bermunculan dengan fitur kamera canggih. Dengan demikian, ponsel sudah menjadi alat memotret yang bisa diandalkan selain kamera DSLR atau kamera poket.

Namun, ada kalanya pengguna mendapatkan hasil foto yang kurang maksimal, seperti tampak blur misalnya. Untuk itu, pengguna bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Bersihkan Lensa

Lensa yang berdebu bisa saja meninggalkan bekas minyak setelah dipegang oleh tangan pengguna. Pastikan ketika hendak memotret, bersihkan lensa dan jangan biarkan kotoran menempel pada lensa tersebut.

Fokus

Ketika pengguna membidik objek yang akan difoto, usahakan tetap diam atau tidak bergerak pada saat menekan tombol shutter. Pengguan perlu berkonsentrasi ketika memotret demi menjaga kualitas foto.

Hindari Zoom

Fitur zoom disediakan para vendor untuk perangkat pintar guna menghasilkan foto yang tampak lebih dekat. Akan tetapi, fitur zoom yang terlalu dalam dikhawatirkan membuat hasil foto menjadi pecah atau terlihat blur.

Manfaatkan Benda di Sekitar

Pengguna perlu melihat benda-benda di sekitar pengguna untuk bisa dimanfaatkan saat memotret objek. Beberapa benda bisa dijadikan sebagai 'tripod', sehingga ketika mengabadikan gambar, objek tetap fokus.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini