Chrome OS Akhirnya Nongol untuk Perangkat Tablet

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 28 207 1851283 chrome-os-akhirnya-nongol-untuk-perangkat-tablet-sJYItNXuci.jpg (Foto: Twitter/Chrome Unboxed)

JAKARTA - Pengguna mungkin mencari-mencari apakah ada tablet saat ini yang berjalan dengan Chrome OS. Informasi yang terungkap di internet melalui sebuah foto menunjukkan sebuah tablet yang berjalan dengan Chrome OS.

Dilansir Bgr, Sabtu (27/1/2018), perangkat tablet dengan Chrome OS ini muncul, seperti terlihat pada gambar yang di-posting online sebelum menghilang. Dalam foto itu, terlihat tablet yang memiliki logo Acer di bagian bawah perangkat.

Perangkat ini pertama kali terlihat di acara BETT di London, kata Chrome Unboxed. Seseorang mengunggah gambarnya di Twitter. Akan tetapi, tweet itu segera dihapus.

BETT merupakan singkatan dari British Educational Training and Technology, pertunjukan tahunan dengan fokus pada teknologi pendidikan. Masuk akal bila melihat perangkat keras Chrome OS di acara tersebut mengingat sistem operasi desktop Google itu populer dipakai di ruang kelas.

Baca juga: Diperbarui, Google Bikin Chrome OS Lebih Ramah Sentuh

Tablet Chrome OS yang tidak disebutkan namanya itu memiliki logo Acer di bagian depan. Belum diketahui detail spesifikasi dari perangkat tersebut. Kemungkinan tablet mengusung layar 8 inci atau 10 inci.

Baca juga: Google Chrome Mulai Blokir Iklan pada Februari 2018

Ada kamera menghadap ke depan dan tablet itu memiliki stylus yang dibuat oleh perusahaan Staedtler. Tidak diketahui pula kapan perangkat itu dirilis maupun banderol harganya.

Chrome OS merupakan sistem operasi yang dirancang oleh Google untuk bekerja dengan aplikasi web. Perangkat lunak ini diumumkan pada 7 Juli 2009, berbasis Linux dan hanya berjalan pada perangkat keras yang dirancang khusus.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini