TOP TECHNO: Gerhana Bulan Pendobrak Teori Bumi Datar hingga Matahari Bisa Padam

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 05:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 56 1852321 top-techno-gerhana-bulan-pendobrak-teori-bumi-datar-hingga-matahari-bisa-padam-RdPvmTihOE.jpg Ilustrasi gerhana bulan total (Foto: Youtube)

JAKARTA - Gerhana bulan yang terjadi pada Rabu 31 Januari, menjadi sebuah fenomena langka. Pasalnya, peristiwa tersebut terakhir terjadi pada 31 Maret 1866 atau 152 tahun yang lalu. Fenomena tersebut pun menjadi penegas bahwa bentuk bumi bukan datar seperti teori yang berkembang belakangan ini.

Berita tersebut menjadi salah satu artikel yang paling dibaca di Techno Okezone. Berikut berita mengenai bantahan teori bumi datar dan dua artikel lainnya yang memiliki pembaca terbanyak, Rabu (31/1/2018):

Gerhana Bulan Total 'Pukulan Telak' bagi Teori Bumi Datar

Bentuk bumi hingga saat ini masih menyimpan misteri. Teori bumi datar sempat menyeruak dan sempat menyita perhatian publik, namun munculnya fenomena Gerhana Bulan yang akan terjadi Rabu 31 Januari dipastikan mementahkan teori tersebut, Bagaimana bisa?

Selengkapnya

Matahari yang Bersinar Suatu Hari Akan Padam, Benarkah?

Pembakaran yang terjadi di Matahari ternyata tidak berhana selamanya. Sebuah penelitian memperkirakan, Matahari akan padam setelah helium yang ada terkandung di dalamnya habis. Benarkah demikian atau hal tersebut pertanda sebagai datangnya kiamat?

Selengkapnya

Huawei Siapkan P20 Meluncur pada Event MWC 2018

Vendor smartphone Huawei terus melakukan inovasi. Setelah meluncurkan seri mate 10 pro, perusahaan asal China tersebut dikabarkan akan memperkenalkan seri 20. Perkenalan tersebut akan dilakukan dalam ajang MWC 2018 yang akan digelar di Barcelona,

selengkapnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini