iPad Terbaru yang Dirilis Akhir 2018 Gunakan Chip AI?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 57 1852327 ipad-terbaru-yang-dirilis-akhir-2018-gunakan-chip-ai-99Wl1tEQN1.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Apple kabarnya akan merilis iPad terbaru yang disiapkan untuk meluncur akhir 2018. Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa Apple mendorong bisnis pembuat chipset.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (30/1/2018), Apple disebut-sebut menciptakan chipset buatan mereka sendiri, seperti chipset A-series, chipset W-series yang digunakan untuk perangkat Bluetooth, Neural Engine untuk chip AI.

Perusahaan juga kabarnya membuat GPU custom yang dipakai untuk iPhone 8 dan iPhone X. "iPad baru, yang akan diluncurkan menjelang akhir tahun, mungkin juga termasuk mesin grafis yang dirancang Apple dan chip AI," tulis sebuah laporan.

Tidak diketahui pasti apakah laporan itu menyebutkan tentang iPad baru atau ini merupakan penyegaran iPad. Ada tanda yang mengindikasikan bahwa Apple bisa bekerja pada iPad modern, yang kabarnya menyertakan Face ID dan bezel tipis.

Baca juga: Wah, Korea Utara Produksi iPad Lho!

Belum diketahui pula apakah iPad terbaru tersebut merupakan keluarga iPad Pro atau mewakili jajaran iPad baru.

Informasi sebelumnya mengungkapkan, Filipe Esposito dari iHelpBR di Brasil telah mencoba mengulik kode OS dan menemukan referensi ke "iPad Modern".

Biasanya sumber terpercaya Ming-Chi kuo dan Mark Gurman dari Bloomberg telah meramalkan bahwa Apple akan membuang tombol home Touch ID pada model iPad baru, untuk membuat bezel lebih tipis dan layar lebih besar.

Baca juga: Nih, Cara Mudah Menghapus iOS App di iPhone dan iPad

Meskipun demikian, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah iPad Pro akan memiliki desain atau fitur yang sama seperti iPhone X untuk sistem kamera True Depth. Namun pengguna Twitter CarlosDLGuerra telah menghasilkan render untuk menunjukkan seperti apa iPad Pro dengan Face ID.

Apple diperkirakan akan meluncurkan Face ID ke lebih banyak iPhone pada akhir tahun ini. Perusahaan juga diharapkan akan merilis iPhone X baru, iPhone X Plus dan brand baru iPhone dengan layar LCD.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini