Elon Musk Jual 10.000 Alat Penyembur Api dalam Waktu 8 Jam

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 207 1852429 elon-musk-boring-company-sediakan-10-000-mesin-penyembur-api-shjHHPtYpU.jpg (Foto: Boringcompany)

JAKARTA - Elon Musk tidak hanya mendirikan SpaceX atau Tesla Motors, pria berusia 46 tahun itu juga membangun perusahaan yang bernama Boring Company. Terkini, perusahaan baru Musk itu membuka pre-order untuk alat penyembur api atau Flamethrower.

Dilansir Slashgear, Rabu (31/1/2018), Elon Musk mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan apa yang dijanjikan dan menjual barang baru setelah Boring Hats, yakni Boring Flamethrower.

Rupanya, perusahaan menerima 10 ribu pesanan hanya dalam waktu 8 jam. Angka pesanan tersebut dinilai cukup besar dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sebelumnya, Boring Company menjual topi yang terjual sebanyak 50 ribu unit. Musk bercanda bahwa item berikutnya ialah penyembur api. Ternyata benar-benar barang itu terealisasi.

Dalam waktu 8 jam setelah membuka penjualan, perusahaan menerima 10 ribu pesanan yang mengejutkan. Dengan banderol USD500 atau sekira Rp6,6 jutaan, mesin 'limited edition' itu cukup banyak mendapatkan respon dari publik.

Baca juga: Elon Musk Rancang Baterai Raksasa untuk Kebutuhan Listrik 8.000 Rumah

Dengan jumlah pesanan 10 ribu, perusahaan sudah mendapatkan uang sebesar USD5 juta atau sekira Rp66,5 miliar dalam waktu beberapa jam.

Ketimbang mesin penyembur api yang hebat, Boring Flamethrower dianggap lebih mirip obor. Ketika ditembakan, api menyala sampai jarak 10 kaki.

Elon Musk dikenal sebagai penemu dan pebisnis yang lahir di Afrika Selatan, kemudian ia tinggal di Amerika Serikat. Sebelumnya ia mengungkap ide gila yakni menerbangkan roket pertama perusahaannya, Falcon Heavy untuk mengirimkan mobil listrik Tesla Roadster ke luar angkasa.

Baca juga: Elon Musk Luncurkan Mobil Tesla ke Orbit Mars, Mampukah?

“Mobil merah untuk planet merah,” kata Musk menjawab pertanyaan seorang netizen sekaligus memastikan rencananya.

Musk mengatakan bahwa ide itu nyata dan akan diluncurkan pada 2018. Beberapa sumber juga mengonfirmasi bahwa Musk serius untuk rencananya membawa Tesla Roadster ke orbit Mars.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini