CEO Facebook Sebut Pengguna WhatsApp Kini Tembus 1,5 Miliar

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 01 207 1853370 ceo-facebook-sebut-pengguna-whatsapp-kini-tembus-1-5-miliar-3CXD1ZCmdU.jpg (Foto: Android Authority)

MENLO PARK WhatsApp menjadi aplikasi yang kini banyak diandalkan pengguna. Betapa tidak, aplikasi yang terbilang sederhana ini hampir diinstal pada setiap ponsel pintar.

Seiring waktu, pengguna WhatsApp bahkan terus meningkat. Kini CEO Facebook – Mark Zuckerberg mengumumkan jumlah pengguna WhatsApp telah mencapai 1,5 miliar.

Baca: WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Pembayaran via Aplikasi

Pernyataan yang terungkap dalam laporan pendapatan Q4 Facebook ini juga mencatat 60 miliar pesan yang terkirim melalui WhatsApp setiap harinya. Jumlah tersebut tercatat meningkat dimana sebelumnya WhatsApp memiliki 1,3 miliar pengguna bulanan dan 1 miliar pengguna aktif setiap harinya pada bulan Juli.

Pada 2014, dimana Facebook mengakuisisi WhatsApp, aplikasi pesan instan itu baru memiliki 450 juta pengguna aktif bulanan dan 315 juta pengguna aktif setiap hari. Facebook sendiri rela menggelontorkan dana senilai USD19 miliar demi WhatsApp pada saat itu.

Namun rupanya biaya tersebut memang sepadan dengan apa yang didapat perusahaan saat ini. Terlebih kini WhatsApp juga merambah ke ranah bisnis dengan merilis WhatsApp Business untuk kalangan pengusaha dan perusahaan agar lebih mudah berinteraksi dengan konsumen.

Salah satu fitur yang diminati pengguna dari WhatsApp yakni Status dimana pengguna bisa mengunggah foto maupun video dan dipublikasikan ke pengguna lain melalui tab khusus. Fitur itu hampir serupa dengan Instagram Stories yang hanya akan bertahan selama 24 jam saja.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp di 2017, Nomor 4 Paling Dinanti

Tak hanya WhatsApp, aplikasi Facebook lainnya seperti Instagram juga mencatat pertumbuhan yang signifikan. Kedua aplikasi yang diakuisisi Facebook itu bahkan menjadi produk Story-sharing nomor 1 dan 2 yang paling populer.

Masing-masing kini memiliki 300 juta pengguna aktif setiap harinya. Jumlah tersebut bahkan menyalip Snapchat dengan pengguna aktif 178 juta setiap harinya. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Kamis (1/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini