4 Potret Terbaik Gerhana Super Blue Blood Moon dari Berbagai Negara

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 01 56 1853066 4-potret-terbaik-gerhana-super-blue-blood-moon-dari-berbagai-negara-ZgfUbNFY4c.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Fenomena gerhana bulan total (GBT) telah menghiasi langit di berbagai penjuru dunia. Fenomena ini terbilang menarik karena terjadi bersamaan dengan fenomena lainnya yakni supermoon dan blue moon, sehingga disebut super blue blood moon (gerhana bulan purnama berwarna kemerahan).

Sebagaimana gerhana matahari total, GBT juga banyak di dokumentasikan. Beberapa foto dan video bahkan menunjukkan keindahan bulan yang tertutup bumi tersebut.

Berikut Okezone rangkum 4 Potret terbaik gerhana super blue blood moon di berbagai negara.

Foto bulan diambil dari Beijing, China pada 31 Januari 2018. Fenomena itu menampakkan setengah bagian bulan tertutup oleh bumi.

Super blue blood moon tampak diatas sebuah kuil di Bangkok, Thailand. Fenomena ini sendiri terbilang langka karena hanya terjadi sekira 150 tahun sekali.

Super blue blood moon tampak kemerahan seperti darah. Foto ini diambil dari Santa Monica, California.

Bulan kembali menampakkan dirinya setelah ditutup bumi. Foto gerhana bulan total terbaik ini dijepret dari Oceanside, California dimana sebagian masih berwarna oranye dan sebagiannya masih tertutup bumi. (lnm).

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini