nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Kamera iPhone X, Pixel 2 XL, Mate 10 Pro saat Gerhana Super Blue Blood Moon

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 01 56 1853104 adu-kamera-iphone-x-pixel-2-xl-mate-10-pro-saat-gerhana-super-blue-blood-moon-9ggLvJQWyo.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Fenomena gerhana bulan total terjadi di berbagai negara pada 31 Januari 2018. Fenomena menarik ini bahkan terjadi bersamaan dengan fenomena lainnya yang terbilang langka, dimana bulan mulanya berada dengan jarak terdekat bumi hingga berwarna kemerahan seperti darah.

Tak ayal fenomena gerhana bulan total kali ini juga disebut super blue blood moon. Penampakan dari fenomena menarik itu juga banyak diabadikan oleh masyarakat di berbagai negara.

Tak hanya menggunakan kamera, beberapa kalangan memanfaatkan smartphone untuk menjepret gerhana super blue blood moon. Kekuatan kamera seperti Huawei Mate 10 Pro, Google Pixel 2 XL hingga iPhone X pun diadu.

Lantas bagaimana hasil jepretan gerhana super blue blood moon dari tiga kamera smartphone tersebut? Berikut Okezone rangkum hasil jepretan iPhone X, Mate 10 Pro, dan Pixel 2 XL sebagaimana dilansir ABS CBN, Kamis (1/2/2018).

Huawei Mate 10 Pro

Mengusung dual kamera Leica yang dirancang ulang oleh perusahaan, Huawei menghasilkan gambar yang paling cerah. Tak hanya itu, kamera Huawei Mate 10 Pro juga mampu menampilkan detail yang banyak dengan mengaktifkan modus malam.

Kamera salah satu flagship Huawei ini juga mampu menangkap korona bulan, tekstur awan hingga detail bangunan yang ada di sekitarnya.

Google Pixel 2 XL

Hadirnya modus kamera dan kontrol manual membuat kamera Google Pixel 2 XL nyaman dan mudah digunakan oleh pengguna. Meski tak secerah Mate 10 Pro, Pixel 2 XL mampu menangkap detail dengan jumlah yang hampir sebanding.

Selain itu, kamera Pixel 2 XL juga mampu menghasilkan gambar dengan warna yang hampir serupa dengan warna sebenarnya.

iPhone X

Meski flagship Apple ini dibanderol mahal, iPhone X rupanya kalah dari Mate 10 Pro dan Pixel 2 XL dalam memotret gerhana super blue blood moon. Ketimbang dua smartphone sebelumnya, iPhone X menghasilkan gambar yang paling kabur/blur.

Bulan hasil jepretan iPhone X tampak menyatu dengan awan. Selain itu, jepretannya juga menunjukkan kurangnya detail pada bangunan di sekitarnya. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini