Sony Punya CEO Baru Mulai April, Siapa Dia?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 14:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 02 207 1853770 sony-punya-ceo-baru-mulai-april-siapa-dia-VWZnaqJtSN.jpg (Foto: Reuters)

TOKYO Sony akan mendapatkan bos baru setelah perusahaan mengumumkan bahwa CEO Kazuo Hirai akan digantikan. Peralihan jabatan ini akan berlangsung mulai April karena Hirai akan mengakhiri posisinya pada Maret 2018.

Posisi CEO Sony selanjutnya akan diisi oleh Kenichiro Yoshida yang sebelumnya merupakan CFO perusahaan. Hirai sendiri tak meninggalkan perusahaan, dengan menjabat kursi Chairman.

Baca: Sony Siapkan Xperia Terbaru Tanpa Jack Audio?

“Saya telah mendedikasikan diri untuk mengubah perusahaan dan meningkatkan profitabilitasnya, saya sangat bangga sekarang, pada tahun ketiga dan terakhir dari rencana korporasi jangka menengah kami saat ini, kami memperkirakan akan melampaui target keuangan kami,” kata Hirai dalam sebuah pernyataan.

Hirai menduduki jabatan CEO pada 2012 lalu dan telah bekerja sama dengan Yoshida untuk membalikkan kondisi perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.

“Ketika perusahaan mendekati titik penting, ketika kita akan memulai sebuah rencana mid-range baru, saya menganggap ini sebagai saat yang ideal untuk melewati tongkat kepemimpinan ke manajemen baru, untuk masa depan Sony dan juga bagi diri saya untuk memulai bab baru dalam hidup saya,” terang Hirai.

Beberapa diantara inisiatif utama Hirai dan Yoshida adalah merampingkan divisi mobile dengan membuat keputusan untuk PHK, serta serangkain produk yang lebih terfokus. Dalam kepemimpinannya, PS4 telah menjadi kesuksesan besar perusahaan dari sisi finansial.

Baca juga: Ambisi Oppo Gulingkan Sony di Jepang

Sony juga kini lebih berfokus pada komponen, beralih ke artificial intelligence (AI). Belum jelas apa strategi perusahaan menghadapi tahun mendatang.

Beberapa rencana akan diungkap Sony dalam laporan pendapatan kuartal ketiga hari ini (2/2). Demikian seperti dilansir TechCrunch, Jumat (2/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini