4 Aplikasi Terbaik untuk Android di 2018, Nomor 3 Paling Unik

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 10:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 207 1854740 4-aplikasi-terbaik-untuk-android-di-2018-apa-saja-f0tTRkplxs.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Aplikasi memang tak bisa dilepaskan dari smartphone. Seiring waktu, aplikasi terus berkembang menghadirkan layanan yang semakin memudahkan aktivitas pengguna.

Berkat aplikasi yang melengkapi smartphone, Anda kini hanya perlu mengoperasikan ponsel untuk melakukan berbagai aktivitas. Menyambut 2018, berbagai aplikasi turut meramaikan era digital.

Tak hanya aplikasi dengan konsep yang serupa aplikasi lain, beberapa aplikasi juga hadir dengan konsep yang berbeda. Dilansir Toms Guide, berikut 4 aplikasi terbaik di 2018.

Google Trips

Google Trips akan mengubah smartphone Anda menjadi asisten perjalanan all-in-one. Aplikasi ini mengkonsolidasikan rencana perjalanan dan pemesanan dari email ke trip yang diurutkan secara otomatis.

Google akan secara otomatis menyusun detail penerbangan, reservasi hotel dan akomodasi, rencana perjalanan wisata dan informasi lainnya di email Anda. Selain itu, aplikasi terbaik 2018 ini juga mampu memberikan rekomendasi terkait jadwal perjalanan hingga tempat wisata yang disesuaikan dengan selera Anda.

Pengguna juga bisa menyimpan detail informasi perjalanan ke smartphone diluar aplikasi, sehingga bisa diakses secara offline.

Mobile Passport

Jika Anda kerap bepergian ke luar negeri, pasport tentu menjadi benda yang penting. Namun terkadang, paspor fisik sulit untuk dijangkau terlebih dalam kondisi tergesa-gesa.

Mobile Passport akan membantu Anda mengatasi hal tersebut. Ini merupakan aplikasi yang telah disetujui oleh Customs and Border Protection Amerika Serikat (AS), yang akan membantu mempercepat Anda melalui jalur imigrasi.

Aplikasi ini tentu akan membantu Anda memangkas waktu yang Anda habiskan diluar kepentingan Anda. Meski begitu, ini bukanlah aplikasi pengganti pasport sehingga Anda tetap perlu menyiapkannya.

Selfissimo

Aplikasi terbaik 2018 ini dirancang bagi pengguna yang gemar berselfie ria. Selfissimo akan menjepret gambar setiap kali Anda berpose.

Begitu Anda mulai berpose, aplikasi ini akan secara otomatis menjepret foto dan begitu seterusnya setiap kali Anda berhenti bergerak. Cara lain yang bisa digunakan yakni dengan memindahkan ponsel dan Selfissimo siap mengambil gambar.

Setelah dirasa cukup, Anda dapat memilih berbagai foto yang telah diambil untuk disimpan atau dibagikan melalui media sosial.

Datally

Aplikasi besutan Google ini membantu Anda memangkas kuota data yang digunakan untuk berselancar di dunia maya. Datally akan mengelola secara selektif penggunaan aplikasi yang terpasang di Android, sehingga mampu menghemat data hingga 30%.

Metrik penggunaan data, secara keseluruhan mengungkapkan total penggunaan data per aplikasi. Berdasarkan data tersebut, Datally memungkinkan Anda mengontrol penggunaan kuota data per aplikasi. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini