Zenfone 5 dan Huawei P20 Dibekali Kamera Mirip iPhone X?

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 57 1854851 zenfone-5-dan-huawei-p20-dibekali-kamera-mirip-iphone-x-iZZtNWKLIt.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Asus telah menjadwalkan pengumuman Zenfone 5 yaitu pada 27 Februari dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Kini, bocoran mengenai Zonfone 5 terungkap. Dilansir dari GSM Arena, ponsel tersebut akan dikemas dalam desain unibody dan layar 18:9 yang kemungkinan berukuran 5,7 inci.

Dengan membawa nama internal X00PD, ponsel tersebut akan membawa kamera ganda di bagian belakang. Berbeda dari pendahulunya (Zenfone 4), kamera ganda tersebut disusun secara vertikal, bukan menyamping, mirip seperti ponsel andalan Apple iPhone X.

Tidak hanya Asus, Huawei kabarnya juga akan memperkenalkan flagship-nya pada 27 Februari dalam MWC 2018. Perangkat yang akan dinamai P20 (atau P11, masih diragukan) itu dikabarkan akan menampilkan triple kamera di bagian belakang.

Baca juga: 5 Smartphone yang Dirilis di CES 2018

Tiga kamera tersebut juga disusun secara vertikal di sudut kiri atas, mirip dengan iPhone X. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED ganda di bawahnya. Belum diketahui bagaimana triple kamera tersebut akan bekerja.

Sebelumnya diinformasikan, Asus telah meluncurkan smartphone terbarunya, ZenFone Max Plus dalam ajang Consumer Electronics Show (2018). Ini merupakan smartphone pertama Asus dengan teknologi Face Unlock layaknya iPhone X dan Note 8.

Seperti diketahui, fitur pemindai wajah kini memang tengah menjadi tren di industri smartphone. Beberapa vendor pun telah menerapkan teknologi ini, sebelum ZenFone Max Plus diluncurkan.

Baca juga: Layar iPhone X vs Note 8, Mana Lebih Tangguh?

Smartphone terbaru Asus juga mengutamakan baterai dengan kapasitas besar. Dengan sokongan baterai 4.130 mAh, ZenFone Max Plus menjadi smartphone dengan baterai besar ketimbang ponsel lain sekelasnya.

Asus mengklaim, baterai pada ZenFone Max Plus mampu standby hingga 26 jam, atau selama 13 jam ketika digunakan untuk memutar video. Sebagai perbandingan, Galaxy S8 Active dengan baterainya 4.000 mAh, hanya mampu standby selama 24 jam.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini