Ratusan Pengguna iPhone X Keluhkan Bug Panggilan Masuk, Kenapa?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 05 57 1855088 ratusan-pengguna-iphone-x-keluhkan-bug-panggilan-masuk-kenapa-4UCTm4Bxqo.jpg (Foto: Reuters)

CUPERTINO – Beberapa pemilik iPhone X telah menemukan bug yang tak biasa. Pengguna mengeluhkan bahwa mereka tak bisa menjawab telefon yang mereka terima.

iPhone X sendiri dirancang sedemikian canggih karena merupakan flagship perusahaan saat ini. Meski begitu, pengguna mengeluhkan fitur yang bahkan merupakan fungsi dasar dari sebuah ponsel yakni menerima panggilan masuk.

Baca: Penjual iPhone dan iPad Palsu Dijerat Hukuman Penjara di AS

Saat smartphone berdering, layar sentuh iPhone X tampak tertahan agar tidak menyala hingga 10 detik. Hal ini mencegah pengguna untuk menekan tombol virtual yang dibutuhkan untuk menjawab panggilan.

“Setiap kali saya menerima panggilan masuk di iPhone X, nada dering akan berbunyi namun layar menyala setelah 6-8 detik,” kata seorang pengguna dalam halaman Apple support.

Ratusan pelanggan juga mengeluhkan hal serupa di forum Apple. Hal ini menginsikasikan bahwa masalah bug ini diderita banyak pengguna iPhone X.

“Saya seringkali tak bisa melihat ada panggilan masuk, hanya bisa mendengarnya! Dalam kesempatan lain, ada penundaan yang signifikan ,” tulis pengguna lainnya.

Sementara itu, Apple mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah bug pada panggilan masuk tersebut.

Baca juga: Penjualan Memburuk, Apple Pangkas Produksi iPhone X?

Bug ini sendiri merupakan masalah terbaru yang muncul dari iPhone X dan masalah lainnya yang menyertai rumor pemangkasan produksi flagship Apple itu. Keluhan pengguna iPhone terkait software-nya juga belakangan terus meningkat.

Sebagaimana diketahui, Apple membuat banyak pengguna iPhone lawas mengeluh karena kinerjanya yang melambat setelah melakukan update iOS. Apple kemudian mengakui masalah tersebut dan melayangkan permintaan maaf. Demikian seperti dilansir Financial Times, Selasa (6/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini