Project Yeti, Rencana Baru Google Salip Sony di Industri Game?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 207 1856804 project-yeti-rencana-baru-google-salip-sony-di-industri-game-vchMBUhwZG.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Sony dan Nvidia telah hadir di di industri game selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, keduanya juga menghadirkan layanan cloud demi melengkapi ekosistem game-nya.

Sebagaimana diketahui, Sony memiliki PS Now yang dapat mendukung streaming game melalui internet ke PlayStation 4 atau PC. Begitu pula dengan Nvidia yang memiliki GeForce Now untuk mendukung game streaming ke komputer modern dengan GPU Nvidia.

Baca: Jepretan Kamera Instagram Makin Cantik Berkat Update Google

Namun tampaknya kedua perusahaan itu akan memiliki tambahan pesaing yakni Google. Berdasarkan laporan, raksasa teknologi itu tengah menyiapkan proyek baru bertajuk “Project Yeti” yang akan menghadirkan layanan streaming game yang terhubung dengan Chromecast.

Ada juga kemungkinan bahwa streaming itu akan mampu diakses oleh konsol yang dirancang Google sendiri.

Laporan yang dirilis The Information menyebutkan bahwa Project Yeti dijadwalkan rilis pada akhir 2017. Namun sayang, proyek tersebut terpaksa dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

Baca juga: Penerbangan yang Delay Kini Bisa Diketahui dari Google Search

Gagasan untuk Project Yeti merupakan hal yang wajar mengingat kecepatan internet saat ini membuat Google bisa menjadi tuan rumah game di server cloud dan mengirim data grafis ke pengguna.

Ini bukanlah kali pertama Google bereksperimen dengan hardware game, pasalnya Nexus Q dan Nexus Player sempat menjadi proyek Google sebelumnya. Namun karena proyek tersebut didasarkan pada chipset mobile yang kurang kuat, perangkat itu tak mampu menghadirkan judul dan grafis yang modern. Demikian seperti dilansir Gizmodo, Kamis (8/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini