Jajaran iPhone 2018 Bakal Gunakan Teknologi Face ID?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 57 1856618 jajaran-iphone-2018-bakal-gunakan-teknologi-face-id-ySI03peEqJ.jpg (Foto: Business Insider)

CUPERTINO – Jajaran iPhone 2018 telah cukup banyak dirumorkan. Terbaru, media Korea Selatan – ETNews menyebutkan bahwa tiga iPhone 2018 akan menggunakan teknologi Face ID.

Sebagaimana diketahui, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa iPhone di 2018 akan hadir dalam tiga varian. Ini merupakan rumor teranyar bahwa ketiganya menggunakan fitur Face ID.

Baca: Fitur Galaxy S9 'Intelligent Scan' Bakal Saingi Apple Face ID

Laporan juga mengungkapkan LG innotek akan menjadi pemasok untuk produksi kamera TrueDepth yang digunakan untuk fitur Face ID. Perusahaan tersebut sebelumnya telah mengumumkan akan berinvestasi 877 miliar won dalam modul kamera untuk bisnis modul teknologi mobile dan baru.

Meski perusahaan tak mengumumkan rinciannya, pemberitahuan tersebut tampaknya sejalan dengan rencana Apple untuk iPhone 2018.

Apple juga mengatakan telah mempekerjakan dua perusahaan China yang tak diiungkap identitasnya, untuk mengerjakan modul tambahan yang dibutuhkan.

Seperti diketahui, Apple diperkirakan akan merilis dua model OLED di tahun ini dengan bentang layar 5,8 inci dan 6,5 inci. Sementara varian ketiga kabarnya akan menggunakan layar LCD dengan bentang 6,1 inci.

Jika ketiga iPhone 2018 akan menggunakan teknologi Face ID, Apple kemungkinan meraup permintaan yang tinggi. Alhasil perusahaan mendapati pertumbuhan penjualan yang signifikan.

Baca juga: Apple iPad Pro dengan Face ID Meluncur Akhir Tahun Ini?

Fitur menarik lainnya dari iPhone mendatang yakni konektivitas Gigabit LTE dan dukungan dual SIM. Laporan dari firma analisis teknologi Atherton Research juga menyebutkan Apple akan mengurangi ukuran “notch” atau bagian yang menutupi layar pendukung sensor, karena ukuran modul kamera TrueDept di masa mendatang akan semakin kecil.

Atherton mengharapkan Apple menambakan pemindai sidik jari dalam layar iPhone 2018. Artinya, jajaran iPhone tahun ini akan menyediakan dua opsi untuk otentikasi. Demikian seperti dilansir Gizbot, Kamis (8/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini