Smartwatch Xiaomi Bertahan hingga 45 Hari Sekali Charge, Kok Bisa?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 57 1856754 smartwatch-xiaomi-bertahan-hingga-45-hari-sekali-charge-kok-bisa-hmlARetD1g.jpg (Foto: Xiaomi)

BEIJING – Perangkat dengan baterai yang gahar kerap menjadi idaman pengguna. Selain smartphone, baterai berkapasitas besar juga kini tersemat dalam sebuah smartwatch besutan Huami - perusahaan perancang perangkat wearable Xiaomi.

Smartwatch bertajuk Amazfit Bip tersebut berbeda dari smartwatch lainnya. Pasalnya, smartwatch ini mengusung baterai berkapasitas 190 mAh yang menjanjikan perangkat hemat daya. Sokongan baterai tersebut bahkan membuat Amazfit Bip mampu bertahan hingga 45 hari.

Baca: Smartwatch Pertama di Dunia Telah Ada Sejak 1999, Seperti Apa?

Sebelumnya, smartwatch ini dipasarkan di wilayah Asia saja. Namun kini perangkat tersebut juga melenggang di pasar internasional dengan banderol USD99 atau sekira Rp1,3 juta.

Dari sisi desain, smartwatch ini mengusung konsep yang serupa dengan Apple Watch yang persegi panjang. Meski begitu, Bip dirancang dengan bobot yang ringan yakni sekira 31 gram, dan tali standar berukuran 20 mm.

Spesifikasi lainnya yakni layar warna transflective berukuran 1,28 inci, yang dilapisi dengan 2.5D corning Gorilla Glass 3. Meski resolusi layarnya terbilang kurang, display smartwatch Xiaomi ini sangat hemat baterai. Layarnya juga akan terlihat jelas meski dibawah paparan sinar matahari.

Baca juga: Paten Huawei Hadirkan Fitur Bezel SmartwatchBisa Disentuh

Bip juga dilengkapi dengan sensor denyut jantung PPG, sensor akselerasi triaksial, sensor geomagnetik, sensor tekanan barometrik dan GPS/GLONASS. Selain itu, smartwatch Xiaomi ini telah mendapat sertifikat IP68 sehingga mampu bertahan dari air dan debu.

Bip berjalan pada OS yang dirancang khusus Xiaomi. Perusahaan juga menyertakan aplikasi pendamping yakni Mi Fit untuk Android 4.4 dan iOS 8 atau yang lebih baru untuk mensinkronkan data dan notifikasi di Bip. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Kamis (8/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini