Earphone iPhone 7 Meledak di Tempat Gym, Kok Bisa?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 16:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 57 1857204 earphone-iphone-7-meledak-di-tempat-gym-kok-bisa-S59aT5aZOX.jpg (Foto: Macrumors)

JAKARTA – Smartphone yang meledak mungkin menjadi insiden yang tak lagi asing dikabarkan. Namun kini kabar terkait perangkat yang meledak menghampiri produk Apple selain iPhone.

Seorang pria bernama Jason Colon asal Tampa, Florida mengklaim salah satu AirPods miliknya meledak. Saat itu, perangkat pasangan iPhone 7 tersebut tengah digunakannya dalam sebuah tempat gym.

Baca: 5 Smartphone yang Pernah Meledak, Nomor 3 Bikin Heboh

Menurut WFLA, Jason Colon tengah mendengarkan musik dansa di LA Fitness ketikan earphone nirkabel miliknya mulai memancarkan asap putih. Menyadari hal tersebut, Colon meninggalkan earphone tersebut di atas peralatan gym dan mencari pertolongan.

Namun sekembalinya Colon mencari pertolongan, ia malah mendapati AirPods miliknya sudah terbakar.

“Itu sudah terbakar, saya tidak melihat itu terjadi, tapi maksud saya itu sudah meledak. Anda bisa melihat api menyala,” kata Colon kepada stasiun televisi.

Meski begitu, Colon mengaku bersyukur karena ia bergegas melepaskan AirPods segera setelah menyadari kejanggalannya. Ia lantas khawatir meledaknya AirPods berpotensi terjadi pada pengguna lainnya.

Baca juga: iPhone Meledak, 50 Pelanggan dan Staf Apple Store Dievakuasi

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi di telinga saya, tapi saya yakin jika itu dibiarkan telinga saya bisa terbakar,” ujarnya.

Insiden ini sendiri terjadi pertama kalinya untuk sebuah AirPods yang meledak. Juru bicara Apple mengaku akan menganggap masalah itu secara serius dan mengindentifikasi AirPods yang meledak tersebut. Demikian seperti dilasnir Mashable, Jumat (9/2/3018). (lnm).


(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini