Bocoran Foto Smartphone Vivo Tanpa Bezel Terungkap, Apa Spesifikasinya?

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 57 1857367 bocoran-foto-smartphone-vivo-tanpa-bezel-terungkap-apa-spesifikasinya-Tp4y7bc68T.jpg (Foto: Weibo)

JAKARTA – Layar bezel less kini memang menjadi tren smartphone yang dikembangkan oleh berbagai vendor. Beberapa smartphone pun telah mewarnai pasar dengan layar lega.

Meski begitu, sejauh ini belum ada perangkat yang sepenuhnya berlayar tanpa bezel. Pasalnya perusahaan kesulitan untuk menempatkan berbagai komponen pendukung seperti kamera depan, speaker dan berbagai sensor.

Baca: 20.000 Toko Tak Lagi Jual Ponsel Oppo dan Vivo, Kenapa?

Namun tampaknya, smartphone tanpa bezel akan segera hadir sebagaimana bocoran dari yang bersumber dari China.

Vivo dilaporkan menjadwalkan di bulan mendatang untuk peluncuran smartphone tanpa bezel dengan rasio layar hampir 100%. Belum jelas penamaan dari smartphone itu. Namun kabarnya smartphone itu bisa disebut Vivo X30.

Jika bocoran ini akurat, maka Vivo akan menggebrak pasar dengan menghadirkan smartphone pertama berlayar tanpa bezel. Meski bocoran ini tampak menarik, akun Weibo yang mem-posting smartphone ini tak menampilkan rincian spesifikasinya.

Baca juga: Xiaomi Kalahkan Vivo di Posisi 5 Besar Vendor Smartphone di Dunia

Rumor menyebutkan Vivo X30 akan hadir dengan layar full HD+ (1080x2160 piksel) sebagaimana terlihat pada Vivo X20 atau Vivo X20 Plus. Pengguna juga bisa mengharapkan teknologi pemindai sidik jari di layar sebagaimana dipamerkan Vivo sebelumnya.

Tak jelas bagaimana Vivo akan menyematkan fitur selfie dan earpiece dibawah layar mengingat bodi smartphone itu dikuasai oleh komponen layar sentuh. Demikian seperti dilansir NDTV, Sabtu (10/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini