nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pixel dan Pixel XL Dinilai Cacat, Google Digugat Banyak Pengguna

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 57 1857373 pixel-dan-pixel-xl-dinilai-cacat-google-digugat-banyak-pengguna-FJXBTDsaZ9.jpg (Foto: CNet)

JAKARTA – Berbagai masalah yang melanda smartphone Pixel dan Pixel XL besutan Google mengantarkan perusahaan ke ranah hukum. Kini pengguna mengajukan gugatan class action kepada Google terkait penjualan smartphone yang bermasalah itu.

Dalam gugatannya, pengguna menyatakan bahwa Google dengan sengaja menjual ponsel dengan mikrofon yang cacat. Mereka juga mengklaim bahwa beberapa unit yang dirilis dalam program garansi pun terus memiliki masalah yang sama.

Baca: Pengguna Google Pixel Keluhkan Tak Bisa Terima SMS, Mengapa?

Sebelumnya Google mengumumkan masalah Pixel pada Maret 2017. Perusahaan kemudian menyarankan penggantian smartphone Pixel sebagai garansi.

Namun laporan FastCompany menyatakan tak satupun penggugat dalam tuntutan hukum itu mendapati smartphone Pixel mereka diperbaiki dalam masa garansi standar. Menariknya, firma hukum Girard Gibbs LLP juga menggugat Google karena masalah terkait jajaran Pixel 2.

Kedua generasi Google Pixel sendiri memang dilaporkan memiliki banyak masalah. Alih-alih menawarkan pengalaman smartphone Android dengan kamera yang apik, Pixel telah dikeluhkan bahkan tak lama setalah diluncurkan ke publik.

Baca juga: Pengguna Keluhkan Google Pixel XL 2 Tanpa OS, Kok Bisa?

Pixel 2 dan Pixel 2 XL misalnya dilaporkan memiliki masalah dengan pesan suara, kinerja speaker, adapter headphone kinerja sensor sidik jari, hingga kinerja audionya.

Android Central belum lama ini melaporkan adanya tuntutan lain kepada Google. Tuntutan itu menuduh bahwa pelanggan dibebankan tagihan yang berlebihan untuk data di jaringan Project Fi, dalam jangka waktu tiga bulan. Demikian seperti dilansir NDTV, Senin (12/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini