TOP TECHNO: Ilmuwan Bikin Simulasi Alam Semesta hingga Teleskop Hubble Tangkap Pemandangan Galaksi Spiral

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 05:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 56 1857986 top-techno-ilmuwan-bikin-simulasi-alam-semesta-hingga-teleskop-hubble-tangkap-pemandangan-galaksi-spiral-bMCFjqS9Zy.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh netizen. Artikel terpopuler mulai dari Ilmuwan Bikin Simulasi Alam Semesta hingga Teleskop Hubble Tangkap Pemandangan Galaksi Spiral.

Pelajari Lubang Hitam, Ilmuwan Bikin Simulasi Alam Semesta

Ahli astrofisika dari Harvard dan lima institusi lainya telah mengembangkan simulasi alam semesta melalui komputer. Mereka meyakini simulasi ini bisa menghasilkan resolusi yang lebih realistis dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Model yang dijuluki Illustris: The Next Generation (IllustrisTNG) ini berpotensi merevolusi cara ilmuwan dalam mempelajari bentuk galaksi dan lubang hitam supermasif. Jill P. Naiman di Harvard Smithsonian Center for Astrophysic mengerjakan proyek tersebut bersama profesor Astrofisika, Last Hernquist.

Baca selengkapnya

Bocoran Foto Smartphone Vivo Tanpa Bezel Terungkap, Apa Spesifikasinya?

Layar bezel less kini memang menjadi tren smartphone yang dikembangkan oleh berbagai vendor. Beberapa smartphone pun telah mewarnai pasar dengan layar lega.

Meski begitu, sejauh ini belum ada perangkat yang sepenuhnya berlayar tanpa bezel. Pasalnya perusahaan kesulitan untuk menempatkan berbagai komponen pendukung seperti kamera depan, speaker dan berbagai sensor.

Baca selengkapnya

Teleskop Hubble Tangkap Pemandangan Galaksi Spiral

Hubble merupakan teleskop luar angkasa yang bisa membantu penelitian ilmuwan. Meskipun teleskop ini memiliki kemampuan yang luar biasa, tetapi alat tersebut bisa saja menampilkan gambar yang redup akibat polusi ringan.

Teleskop luar angkasa ini dikabarkan menangkap pemandangan luar angkasa, khusunya galaksi spiral, NGC 7331. Galaksi ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemburu galaksi yang produktif yaitu William Herschel pada 1784.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini