Galaxy S9 Bakal Pertahankan Fitur Port Headphone 3,5mm

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 57 1857946 galaxy-s9-bakal-pertahankan-fitur-port-headphone-3-5mm-dJdvhb2OCS.jpg (Foto: Evan Blass/Twitter)

JAKARTA - Samsung tengah menyiapkan kemunculan ponsel terbaru, Galaxy S9. Ponsel tersebut tampaknya masih akan mempertahankan fitur port headphone 3,5mm.

Dilansir Express, Minggu (11/2/2018), ada rumor yang menyebutkan rencana perusahaan untuk mengikuti jejak Apple, Google terkait menghilangkan jack audio 3,5mm. Akan tetapi, bocoran gambar yang diungkap @EvLeaks tampak mengonfirmasi fitur yang tetap dipertahankan pada Galaxy S9.

Dalam tweet-nya, @EvLeaks, Evan Blass menunjukkan sebuah posting-an gambar ponsel anyar yang tampaknya merupakan Galaxy S9. Ponsel tampak memiliki port audio 3,5mm dan gambar juga menunjukkan perangkat yang dinamakan DeX Pad.

Sekadar informasi, DeX merupakan penghubung antara handset Galaxy dengan monitor, mouse dan keyboard. Dengan demikian, ponsel dengan sistem operasi Android akan dapat dipakai seperti PC.

Bocoran gambar juga mengungkapkan port USB tambahan, ditambah output HDMI ukuran penuh dan koneksi USB-C untuk daya pada DeX Pad. Blass mengatakan bahwa DeX Pad yang baru memungkinkan handset diletakkan rata dan digunakan sebagai touchpad atau keyboard.

Baca juga: Wujud Galaxy S9 dan S9+ Terkuak, Seperti Apa?

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Samsung kabarnya menyediakan Galaxy S9 dan S9+. Duo terbaru Samsung itu akan menggunakan desain yang hampir sama dengan pendahulunya, Galaxy S8, di mana layarnya bezel less dan layar berteknologi Super AMOLED.

Lain halnya dengan iPhone X, Galaxy S9 akan memiliki bar hitam di bagian atas dan bawah perangkat. Bar tersebut akan melengkapi komponen kamera depan S9 serta mikrofon.

Baca juga: Galaxy S9 dan S9+ Jauh Lebih Mahal Ketimbang S8, Benarkah?

Sementara itu, Galaxy S9+ dilengkapi dengan dual kamera yang diposisikan secara vertikal sebagaimana iPhone X. Tampaknya, fitur kamera akan menjadi fokus utama Samsung untuk S9.

Rumor menunjukkan Galaxy S9 akan menyuguhkan kamera beresolusi 12 megapixel dengan bukaan dari f/1.5 hingga f/2.4. S9+ sendiri menawarkan dual kamera dengan resolusi masing-masing 12 megapixel serta bukaan yang serupa dengan S9.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini