nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Akui Pengujian Fitur Notifikasi Screenshot Stories, Segera Rilis?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 207 1858352 instagram-akui-pengujian-fitur-notifikasi-screenshot-stories-segera-rilis-rkBwqiI4rE.jpg (Foto: CNet)

MENLO PARK – Notifikasi ketika posting-an Instagram stories di screenshot telah lama dirumorkan. Kini tampaknya, fitur tersebut memang tengah dikembangkan perusahaan.

Melansir TechCrunch, Instagram tengah menguji fitur yang akan menampilkan siapa pengguna yang telah men-screenshot stories Anda. Mulanya, fitur ini akan berjalan dengan menampilkan peringatan kepada pengguna yang melakukan screenshot.

Baca: Instagram Uji Fitur Notifikasi saat Stories Di-Screenshot

Namun, ketika peringatan tersebut diabaikan dan pengguna melakukan aktivitas yang sama untuk kedua kali dan seterusnya, Instagram akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik stories.

Fitur ini memang dinilai tak lagi membebaskan pengguna untuk menjepret cuplikan stories. Meski begitu, hadirnya fitur ini akan membantu pengguna untuk meminimalisir penyalahgunaan konten yang mereka publikasikan.

Notifikasi ini akan muncul sebagaimana Anda melihat daftar pengguna yang melihat stories Anda di Instagram. Tak ada tab khusus untuk memisahkan pengguna yang men-screenshot stories Anda.

Bedanya, pengguna yang melakukan screenshot akan ditandai dengan ikon lain berupa lensa kamera, sebagaimana tampilan berikut.

Perusahaan juga telah memberikan konfirmasinya terkait fitur notifikasi screenshot. Instagram membenarkan bahwa pihaknya tengah menguji fitur itu.

“Kami selalau menguji cara untuk meningkatkan pengalaman dan membuatnya mudah untuk berbagi momen dengan orang-orang yang berarti bagi Anda,” ujar Instagram dikutip TechCunch.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Repost ke Stories, Kapan Rilis?

Belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur notifikasi sceenshot. Tampaknya fitur ini menjadi cara perusahaan untuk melihat seberapa lama pengguna menyaksikan stories seseorang dan terlibat didalamnya.

Cara tersebut kemudian menjadi acuan Instagram untuk menentukan apakah fitur notifikasi screenshot dirilis untuk seluruh pengguna atau hanya beberapa kalangan saja. Demikian seperti dilansir TechCunch, Senin (12/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini