Xiaomi Hapus Polling Bukti MIUI 9 Kalah dari Android One

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 207 1858525 xiaomi-hapus-polling-bukti-miui-9-kalah-dari-android-one-V9pzW3tITt.jpg (Foto: Tech2)

JAKARTA Xiaomi merupakan perusahaan yang dikenal aktif dengan konsumennya di media sosial. Hal ini ditempuh demi mendapatkan respon dari pelanggan dan menjadikanya sebagai perbaikan produk maupun layanan perusahaan.

Sebagaimana baru-baru ini di-posting oleh Xiaomi melalui akun Twitter-nya. Xiaomi mengajukan jajak pendapat dengan pertanyaan mana yang terbaik disertai pilihan MIUI 9 atau Android One, melalui Twitter.

Baca: 40 Smartphone Xiaomi Dapat Update MIUI 9

Polling tersebut diikuti oleh lebih dari 14.700 vote yang terkumpul. Namun siapa sangka, hasil voting tersebut mengunggulkan Android One ketimbang MIUI 9.

Tak lama setelah hasil vote terkumpul, Xiaomi kemudian menghgapus posting-annya tersebut. Namun keputusan Xiaomi itu tak membuat jejak polling hilang karena beberapa pengguna telah men-screenshotnya.

Berdasarkan hasil polling tersebut, voting terbanyak diraih Android One dengan persentase 57%. Sementara sisanya 43% diperoleh MIUI 9.

Jumlah tersebut memang tampak signifikan dimana antarmuka Google lebih diminati pengguna smartphone Xiaomi. Hasil ini sendiri bukanlah kekalahan telak perusahaan di industri smartphone.

Meski begitu, polling itu cukup “memalukan” bagi perusahaan yang khas dengan warna oranye tersebut. Terlebih, Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya beberapa hari mendatang.

Disisi lain, Xiaomi memahami bahwa Android One memiliki peminat yang cukup banyak sehingga ada alasan untuk merilis Mi A1 generasi selanjutnya. Mi A1 sendiri mendapat sambutan yang hangat dari pengguna berkat fitur kameranya.

Baca juga: Boyong Kamera Ganda, Mi A1 Tantang iPhone di Pasar Ponsel Mid-End

Smartphone yang diperkenalkan pada 2017 itu hadir dengan layar Full HD 5,5 inci. Kameranya mengusung dual lensa dengan resolusi masing-masing 12 megapixel dan kamera depan beresolusi 5 megapixel.

Performa Mi A1 didukung dengan chipset Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB, baterai 3.080mAh dan penyimpanan internal 64GB. Demikian seperti dilansir IBTimes, Senin (12/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini