nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AMD Ungkap APU Desktop 'Ryzen' Pacu Game PC Full HD

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 207 1858785 amd-ungkap-apu-desktop-ryzen-pacu-game-pc-full-hd-Iw15atnmHf.jpg (Foto: AMD)

JAKARTA AMD, produsen perangkat prosesor baru-baru ini mengumumkan kehadiran AMD Ryzen 5 2400G dan AMD Ryzen 3 2200G. Dua prosesor anyar tersebut menggabungkan keempat core CPU terbaru "Zen" dengan arsitektur Radeon "Vega" pada satu chip.

"Tergabung dari arsitektur GPU dan CPU berperforma tinggi milik kami, kategori baru prosesor Ryzen desktop ini dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi menyeluruh yang halus, juga kemampuan untuk menikmati true 1080p HD gaming, eSports, maupun fitur-fitur display tingkat lanjut melalui kejelian visual dari grafis built-in Radeon Vega,” kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group, AMD melalui keterangan resminya.

Perusahaan menjelaskan bahwa prosesor terbaru ini menawarkan performa dari APU desktop Ryzen. Teknologi AMD SenseMI yang telah ditingkatkan memampukan penggunaan daya lebih rendah pada frekuensi yang lebih tinggi serta pengurangan memori laten.

APU baru ini juga mendukung Precision Boost 2, sebuah alogaritma multi-core boost yang memampukan frekuensi lebih tinggi pada gaming dan aplikasi real-world. Juga, dengan grafis built-in-nya, prosesor-prosesor baru ini cocok dengan teknologi Radeon FreeSync dan display yang sesuai untuk dengan mudah memperhalus gameplay.

Baca juga: Dorong Performa Kartu Grafis, AMD Rilis Radeon Software Adrenaline Edition

Prosesor Ryzen 5 2400G menawarkan performa grafis pada sebuah prosesor yang setara dengan kombinasi dari Intel Core i5-8400 dan GPU gaming discrete NVIDIA GeForce GT 1030. AMD juga mengklaim prosesor besutan mereka menampilkan performa grafis hingga 156% lebih tinggi dan performa sistem hingga 21% lebih tinggi dari Intel Core i5-8400 serta performa grafis hingga 39% lebih cepat ketika sudah di-overclock.

Baca juga: Bug Meltdown dan Spectre Ancam Prosesor Intel, ARM dan AMD

APU Desktop Ryzen mendukung infrastruktur Soket AM4 seperti CPU-CPU Desktop Ryzen. Prosesor ini cocok dengan ekosistem AM4 yang telah ada pada lebih dari 120 motherboards, dan hanya membutuhkan sebuah update simpel pada BIOS-nya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini