Facebook Berikan Rp13,5 Miliar untuk Pengguna Terpilih, Berminat?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 207 1858829 facebook-berikan-rp13-5-miliar-untuk-pengguna-terpilih-berminat-BJYy3jPQlD.jpg (Foto: Reuters)

MENLO PARK Facebook telah menyiapkan dana hingga USD1 juta atau sekira Rp13,5 miliar yang ditujukan untuk penggunanya. Meski begitu, tentu tak semua pengguna akan mencicipi dana Facebook tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Menlo Park tersebut merilis program Facebook Community Leadership Program yang bertujuan untuk merekrut leader yang mampu mendekatkan orang-orang.

Baca: 2 Juta Anak Muda Tak Lagi Gunakan Facebook, Ada Apa?

“Program ini adalah untuk menemukan dan mendukung pemimpin masyarakat yang hebat dimanapun mereka berada,” kata CEO Facebook – Mark Zuckerberg melalui akun Facebook-nya.

Dana senilai Rp13,5 miliar itu sendiri akan diberikan kepada lima orang terpilih. Secara total, Facebook menyiapkan USD10 juta atau sekira Rp136 miliar untuk program itu dan akan dibagikan kepada leader yang mampu mendekatkan orang-orang mejadi lebih akrab.

Sebagaimana diketahui, Facebook tengah menghadapi kecaman dari para kritikus terkait propaganda yang mewarnai pemilihan di AS tahun lalu. Propaganda tersebut dinilai mampu memecah belah masyarakat hingga menebar kebencian.

Berangkat dari hal tersebut Facebook berniat untuk memberi penghargaan kepada mereka yang menggunakan platform-nya untuk menyatukan orang-orang menjadi lebih dekat.

“Tujuan kami adalah untuk menemukan orang-orang yang menggunakan Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger untuk medekatkan orang,” ujar Zuck dalam posting-an yang sama.

Baca juga: Facebook Uji Fitur 'Downvote' Komentar, Seperti Apa?

“Kami akan menjemput lima leader di seluruh dunia dan memberikan dana hingga USD1 juta untuk mendanai gagasan mereka dan melakukan banyak hal. Kami akan mengundang 100 leader untuk menjadi bagian dari fellowship program kami yang mencakup training, bimbingan, dan dana USD50.000 untuk inisiatif tertentu,” imbuh Zuckerberg.

Jika Anda tertarik dengan program tersebut, Anda bisa mengikuti tahapannya disini. Demikian seperti dilansir CNBC, Selasa (13/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini