Nokia 8 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 57 1858988 nokia-8-meluncur-di-indonesia-berapa-harganya-0PXzHx9udy.jpg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Nokia 8 resmi hadir di Indonesia. HMD Global yang kini memiliki lisensi merek Nokia tersebut membawa Nokia 8 dengan sederet fitur yang mumpuni.

Menyadari tren di mana pengguna gemar membagikan konten, HMD Global berkolaborasi dengan ZEISS optics dalam menyokong kamera Nokia 8. Dengan dukungan fitur tersebut, Nokia 8 menjanjikan pengguna untuk mendapatkan konten dengan kualitas yang optimal.

Lantas apa saja spesifikasi Nokia 8? Smartphone terbaru bermerek Nokia 8 ini hadir dengan layar berbentang 5,3 inci dilengkapi pelindung layar corning Gorilla Glass. Sementara bodinya dibalut dengan material aluminium yang dirancang mampu menghilangkan panas yang dihasilkan oleh sistem berkinerja tinggi, sehingga smartphone tetap terasa dingin.

Audionya juga didukung dengan tiga mikrofon beralgoritma akustik untuk menangkap audio dengan suara surround spasial 360 yang mendalam. 

Sementara itu dapur pacunya disokong dengan prosesor Snapdragon 835 yang diklaim memberikan peningkatan performa dan efisiensi baterai. Nokia 8 sendiri terbilang "telat" dalam mengadopsi Snapdragon 835.

Meski begitu, Shannedy Ong - Country Director Qualcomm Indonesia menyebut bahwa Nokia 8 menjadi smartphone flagship pertama berprosesor Snapdragon 835 dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Nokia 9 Usung Kamera Ganda Lebih Canggih Ketimbang Nokia 5

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 256GB.

Kameranya mengusung konsep dual lensa beresolusi masing-masing 13 megapixel. Lensa pertama lebih terfokus untuk menangkap warna, sementara lensa kedua difungsikan untuk monokrom.

Baca juga: Spesifikasi Nokia 9 Terungkap, Tanpa Snapdragon 845

Kamera depannya sendiri mengusung lensa beresolusi 13 megapixel. Baik kamera belakang maupun depan bisa difungsikan secara bersamaan atau disebut "Bothie".

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur bothie untuk melakukan streaming di berbagai media sosial seperti Facebook dan YouTube. Mendukung performanya, Nokia 8 hadir dengan baterai berkapasitas 3.090 mAh.

Nokia 8 mulai dipasarkan pada 15 Februari di e-commerce Lazada dengan harga Rp5.999.000. Selanjutnya, Nokia 8 akan dijual secara nasional di Indonesia dengan harga Rp6.499.000 mulai 1 Maret 2018.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini