3 Fitur Smartphone Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 57 1859328 3-fitur-smartphone-terbaik-yang-perlu-anda-ketahui-51v5M0yHjD.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA – Smartphone ynag kini banyak beredar dan digunakan oleh masyarakat pada dasarnya memiliki fitur dasar yang sama. Namun berbagai vendor seiring waktu mengembangkan teknologinya semakin inovatif.

Hal tersebut dilakukan demi menghadirkan smartphone canggih yang sekaligus menjadi pembeda dibanding vendor lainnya. Beberapa fitur smartphone bahkan menjadi fitur terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

Apa saja fitur tersebut? Berikut Okezone rangkum 3 fitur terbaik smartphone yang perlu Anda ketahui.

Multi Window – Note 8

 

Note 8 secara resmi dirilis Samsung pada 2017 lalu. Selain desainnya yang menawan, flagship Samsung ini juga hadir dengan fitur Multi Window yang menjadi fitur terbaik smartphone.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Aplikasi yang terpasang pada setiap smartphone tak dipungkiri memang banyak jumlahnya, namun kemampuan smartphone untuk menampilkannya secara bersamaan masih terbilang jarang.

Berkat layarnya yang lega, Note 8 mampu menampilkan lebih dari satu aplikasi yang terlihat di bagian atas layar, dan aplikasi lainnya akan terlihat di bagian bawah.

Animoji – iPhone X

Fitur ini hampir serupa dengan berbagai filter yang hadir di Snapchat dengan menampilkan berbagai karakter hewan. Meksi begitu, iPhone X sendiri menggunakan teknologi kamera TrueDepth sehingga menghasilkan enimoji yang unik.

Animoji tersebut akan mengikuti berbagai gerakan dan ekspresi wajah Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan fitur terbaik smartphone ini untuk membuat animoji Anda sendiri.

Bothie

Fitur “Bothie” hadir melengkapi flagship HMD Global, yakni Nokia 8. Fitur terbaik smartphone ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan kamera depan maupun belakang pada Nokia 8 secara bersamaan.

Selain itu, fitur bothie juga bisa digunakan saat Anda membagikannya secara live streaming. Alhasil streaming Anda akan tampak baik dari bagian belakang ponsel maupun bagian depannya. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini