nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Smartphone, Nomor 3 Paling Populer

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 16 207 1860606 4-aplikasi-kamera-terbaik-untuk-smartphone-nomor-3-paling-populer-VDjG7aV1zw.jpg (Foto: Fone Arena)

JAKARTA – Fitur kamera tampaknya menjadi fitur utama yang menjadi petimbangan pengguna dalam membeli smartphone. Banyak pengguna juga menggunakan aplikasi kamera demi menghasilkan gambar yang apik dalam mengabadikan momen spesial mereka.

Sebagaimana diketahui, tidak setiap kamera dalam smartphone dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti filter atau stiker. Oleh karenanya, aplikasi kamera masih menjadi pilihan pengguna yang ingin mendapat pengalaman lebih.

Beberapa aplikasi kamera juga tercatat sebagai aplikasi terbaik berkat fitur-fiturnya yang hampir menyerupai kamera profesional. Berikut Okezone rangkum 4 aplikasi kamera terbaik untuk smartphone.

Google Camera

Aplikasi ini memiliki tata letak yang baik dan kontrol yang intuitif. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan gambar panorama yang apik.

Aplikasi ini memang akan lebih maksimal jika digunakan dengan smartphone besutan Google yakni Nexus dan Pixel. Kedua smartphone itu mendukung mode HDR+ sehingga mampu mengurangi noise dalam pemrosesan gambar dan membuat pencitraan smartphone yang menakjubkan.

Meski begitu, beberapa smartphone dengan chipset Snapdragon 820, 821 atau 835 bisa menggunakan Google Camera disertai dukungan HDR + dengan versi APK.

Camera Zoom FX

Camera Zoom FX merupakan aplikasi yang telah lama dipublikasikan. Meski begitu aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi kamera terbaik untuk smartphone berkat fiturnya.

Aplikasi kamera ini memungkinkan Anda untuk menggunakan filter preset, atau hanya menggunakan kameranya saja. Fitur yang menarik dari aplikasi kamera ini yakni mode incognito (penyamaran).

Jika Anda tak ingin diketahui tengah mengambil foto, tampilan kamera akan berubah menjadi sebua situs dengan menyertakan jendela kamera di bagian pojok atas. Jika Anda menekah layar, kamera akan menjepret Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga mmapu menjepret gambar hingga 50 frame per detiknya.

Camera360 Ultimate

Aplikasi ini sangat populer di Google Play Store. Camera360 menawarkan kamera yang komprehensif yang mampu menghasilkan gambar menarik.

Aplikasi ini juga hadir dengan beragam filter menarik yang dapat Anda terapkan dalam foto Anda. Tak hanya itu, Camera360 juga didukung dengan berbagai efek yang akan membuat nuansa foto Anda lebih apik.

Salah satu fitur yang menarik ketimbang aplikasi lainnya, tools dalam Camera360 tampil dalam satu layar. Alhasil Anda tak perlu berpindah-pindah layar untuk menggunakan beberapa fitur yang disediakan.

VSCO Cam

Tak dipungkiri, aplikasi kamera terbaik ini sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Meski begitu, VSCO Cam memang bukanlah aplikasi yang mudah digunakan ketimbang aplikasi kamera lainnya dalam daftar ini.

Aplikasi ini menyediakan pengalaman yang biasanya Anda dapatkan di Instagram. Anda akan menemukan sejumlah filter yang dapat digunakan pada jepretan Anda sehingga mengubah nuansa serta kualitas foto.

Dengan aplikasi VSCO Cam, Anda juga bisa menyesuaikan pengaturan gambar secara manual. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini