nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor AnTuTu Smartphone Gaming Xiaomi Kalahkan Galaxy S9

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 21 57 1862515 skor-antutu-smartphone-gaming-xiaomi-kalahkan-galaxy-s9-Jd8FjYkNcJ.jpg (Foto: Shutterstock)

BEIJING Xiaomi telah dilaporkan sedang mengembangkan smartphone gaming melalui anak perusahaannya – Black Shark. Kehadiran Xiaomi di ranah gaming akan menjadi pesaing Razer yang juga telah merilis smartphone gaming sebelumnya.

Tak hanya kabarnya yang mencuat ke publik, kini proyek smartphone gaming Xiaomi juga diperkuat dengan bocoran skor benchmark. Daftar benchmark AnTuTu mengungkap sebuah perangkat Xiaomi yang diberi kode nama “Blackshark”.

Baca: Xiaomi Bakal Saingi Razer Hadirkan Smartphone Gaming?

Dilansir Phone Arena, Rabu (21/2/2018), perangkat yang diduga sebagai smartphone gaming tersebut mencetak skor 270.680. Skor tersebut bahkan lebih tinggi ketimbang smartphone gaming Razer Phone.

Sejauh ini, perolehan skor benchmark tersebut tercatat merupakan tertinggi hingga melampaui Galaxy S9 beberapa ribu poin. Artinya, smartphone Blackshark memang tampaknya menjanjikan performa yang mumpuni untuk bermain game.

Berdasarkan keterangan di AnTuTu, Blackshark disookong dengan chipset Snapdragon 845 dan GPU Andreno 630. Performanya juga didukung dengan RAM 8GB dan media penyimpanan internal 32GB.

Smartphone gaming ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.0. Sementara itu desainnya tampak memiliki layar berasio aspek 18:9 dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixel. Hal tersebut menunjukkan bahwa smartphone gaming itu mengusung desain kekinian.

Baca juga: Asus Bikin Smartphone Gaming Bermerek ROG?

Smartphone ini sendiri memang tak akan dirilis oleh Xiaomi melainkan oleh anak perusahannya Black Shark. Keberadaan anak perusahaan Xiaomi tersebut memang belum banyak diketahui publik. Namun diketahui bahwa perusahaan tersebut berfokus pada game mobile.

Perangkat dengan skor benchmark ini sendiri tampaknya merupakan sebuah prototipe yang menampilkan performanya. Namun tentunya kita harus menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan baik Xiaomi atau Black Shark. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini