nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Tambah Teman di Video Call Facebook Messenger

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 16:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 22 207 1863224 cara-mudah-tambah-teman-di-video-call-facebook-messenger-91DazPHzqq.jpg (Foto: Facebook)

MENLO PARKFacebook Messenger mendapat update menarik bagi pengguna. Kini Messenger memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan banyak orang hanya dengan satu tombol.

Artinya, Anda bisa mengajak beberapa teman Anda untuk melakukan video call dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya video, Messenger juga memberikan fitur serupa untuk panggilan suara, sehingga Anda dapat mengobrol bersama beberapa teman Anda melalui Messenger sekaligus.

Baca: Bos Facebook Messenger Akui Aplikasi Berantakan, Ada Apa?

Fitur baru Messenger ini tersedia untuk aplikasi dalam versi Android maupun iOS terbaru. Anda yang tertarik dengan fitur ini bisa melakukan update Messenger Anda.

Sebelumnya, pengguna yang ingin melakukan panggilan ketika dalam sebuah panggilan harus menutupnya terlebih dahulu. Kemudian beralih ke panggilan lain.

Namun berkat update kali ini, Anda bisa menggunakan Messenger dalam panggilan dengan beberapa teman sekaligus baik video maupun suara hanya dengan satu tombol khusus. Lantas bagaimana caranya?

Ketika Anda melakukan panggilan video dengan teman Anda, Anda akan menemukan opsi “Add person” dengan ikon orang dan tanda +. Ketuk ikon tersebut kemudian akan tampil beberapa teman Anda, dan Anda bisa memilih siapapun yang ingin Anda ajak untuk bergabung.

Baca juga: Facebook Messenger Khusus Anak Meluncur, Apa Kelebihannya?

Menariknya, video call di Messenger mampu menampung hingga 50 pengguna. Meski begitu, hanya 6 orang saja yang wajahnya akan muncul dalam layar.

Orang yang tengah berbicara diprioritaskan untuk muncul dan terlihat oleh semua anggota dalam panggilan video. Demikian seperti dilansir The Verge, Kamis (22/2/2018). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini