Share

MNC Life Assurance Rilis Aplikasi Siaga, Ini Keunggulannya

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 207 1863683 mnc-life-assurance-rilis-aplikasi-siaga-ini-keunggulannya-uoheaCLnZx.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Seiring berkembangnya era digital, kini asuransi pun bisa diperoleh masyarakat dengan mudah. Menyadari penggunaan smartphone yang menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, MNC Life merilis aplikasi asuransi bertajuk “Aplikasi Siaga”.

Melalui aplikasi itu, Anda dapat dengan mudah mendapatkan asuransi kecelakaan hanya dengan menggunakan smartphone. Inovasi ini juga turut memangkas proses rumit yang biasanya dialami oleh masyarakat dalam mengajukan klaim asuransi.

“Peningkatan layanan dalam era Fintech saat ini memegang peranan sangat pentng, sehingga dapat berkompetisi di pasar sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam membeli asuransi kecelakaan secara online melalui mobile phone dimanapun dan kapanpun dibutuhkan,” kata Lilis Samsudin, Chief of Operation PT MNC Life Assurance di gedung MNC Financial Center Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Aplikasi Siaga menyediakan asuransi kecelakaan dengan pilihan premi bulanan hingga tahunan. Asuransi Mikro Siagaku misalnya, menyediakan premi per bulan Rp10.000 dan per tahun Rp55.000.

Dengan premi tersebut, masyarakat bisa mendapatkan manfaat hingga Rp300 juta.

Selain itu, masyarakat juga bisa membeli voucher asuransi melalui Aplikasi Siaga. Dengan mengunduh Aplikasi Siaga, pelanggan sudah bisa membeli auransi yang diperlukan tanpa harus login.

“Tidak perlu login. Di Aplikasi Siaga, Anda seperti pembeli biasa, donwload, beli, mau dihapus lagi kalau perlu, mau download lagi, beli lagi, tapi sebaiknya sih tetap di Android kita. Sewaktu-waktu kita perlu kita bisa beli sesuai kebutuhan kita,” terang Chris Maurits Kaliey, Division Head of Alternate Business MNC Life Assurance.

Aplikasi Siaga kini telah tersedia dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Chris juga menyatakan aplikasinya akan segera hadir dalam versi iOS di App Store.

“iOS sedang dalam tahap pengembangan, mudah-mudahan dalam sebulan kedepan sudah bisa kita launching juga untuk di iOS,” ujarnya memungkas.

Apikasi Siaga sendiri merupakan pengembangan lanjutan dari situs “e-siaga” yang telah dirilis pada 2015. Aplikasi ini selanjutnya terus dikembangkan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh produk asuransi kecelakaan Hario Siaga. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini